Liga Inggris

Berkat Hal Ini, Arsenal Bisa Langkahi Liverpool Dapatkan Willian

Selasa, 28 April 2020 13:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Harriet Lander/GettyImages
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya sedang bersaing dengan Arsenal memperebutkan bintang Chelsea, Willian. Copyright: © Harriet Lander/GettyImages
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya sedang bersaing dengan Arsenal memperebutkan bintang Chelsea, Willian.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, hanya bisa pasrah setelah Arsenal kabarnya sukses melangkahi mereka dalam perebutan bintang Chelsea, Willian.

The Gunners kabarnya bisa dapatkan jasa Willian dengan status free transfer setelah akhir musim nanti. Striker asal Brasil ini sejatinya masih ingin menetap di Stamford Bridge, hanya saja minat kontrak selama tiga tahun hanya bisa dikabulkan dua musim oleh Chelsea.

Sementara itu, Liverpool sudah lama mengidam-idamkan sosok Willian untuk melakoni berbagai pertandingan Liga Inggris. Jurgen Klopp selaku pelatihnya memang sedang membutuhkan bintang baru demi jaga-jaga kepergian Sadio Mane.

Sayang minat Liverpool harus dibayar kekecewaan setelah Willian tetap bersikukuh ingin tinggal di London. Dilansir laman berita Mirror, penyerang berusia 31 tahun itu sudah menetap di ibu kota Inggris dari tahun 2013 silam.

Tak heran Willian bakal lebih mengutamakan klub yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya ketimbang jauh-jauh pindah ke Liverpool. Alasan lain dirinya bakal memilih Arsenal karena ada David Luiz, mantan rekannya di Chelsea.

Arsenal tertarik menawarkan kontrak menggoda agar Willian mau merumput di Emirates Stadium. Durasi ikatan kerja sama dengan gaji memuaskan selama dua tahun beserta janji masuk skuat utama pun pasti tak bakal bisa ditolak sang pemain.

Berkat pengalaman mumpuni dengan statistik tujuh gol dan enam assist dari 37 laga, Willian nampak bakal menjadi amunisi besar Mikel Arteta di Arsenal. Kombinasinya dengan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi lini depan berbahaya.

Meski Arsenal dianggap tinggal selangkah lagi mendapatkan Willian, Liverpool masih memiliki peluang untuk menikung. The Reds masih bisa menggaet striker Chelsea ini jika memiliki tawaran gaji yang lebih tinggi.