Liga Inggris

Pindah ke Chelsea, Hakim Ziyech Ternyata Idolai 2 Legenda Arsenal

Selasa, 28 April 2020 07:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Meski akan bergabung Chelsea, Hakim Ziyech secara terang-terangan mengaku mengidolai dua legenda rival tim barunya, Arsenal Copyright: © Getty Images
Meski akan bergabung Chelsea, Hakim Ziyech secara terang-terangan mengaku mengidolai dua legenda rival tim barunya, Arsenal

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Chelsea, Hakim Ziyech, menyebut dua legenda Arsenal sebagai pemain yang membuatnya kepincut bermain di Liga Inggris.

Melansir dari laman Caught Offside, pemain berusia 27 tahun ini akan pindah ke Inggris pada Juli 2020 mendatang setelah resmi hijrah ke Chelsea pada Februari 2020 silam. Kepindahannya pun dirasa akan tepat waktu kendati wabah pandemi virus corona tengah menyerang sepak bola dunia.

Hakim Ziyech pun mengakui bahwa Liga Inggris telah menjadi tujuannya sedari kecil. Pasalnya pemain anyar Chelsea ini terpesona dengan permainan di Inggris, terutama oleh para legenda di dalamnya. Termasuk dua legenda Arsenal, Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

"Sebagai anak kecil, saya selalu bermimpu tentang ini (bermain di Inggris). Saya banyak melihat pertandingan Chelsea, Arsenal dan Manchester United.

"Pemain seperti Drogba, Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan David Beckham, kalian bisa menyebutkannya. Saya ingin seperti mereka," ujar Ziyech.

Ziyech sendiri mengakui bahwa dirinya tumbuh besar sebagai fans Arsenal. Bahkan dalam sebuah wawancara, ia mengaku The Gunners sebagai tim yang ingin dibelanya di Inggris.

Namun nasib berkata lain, justru rival Arsenal lah yang memboyong dirinya. Hakim Ziyech akan membela Chelsea untuk lima tahun kedepan. Meski begitu, ia tetap senang dapat bermain bagi tim sekelas The Blues.