Liga Inggris

Corona Tak Ganggu Rencana Hakim Ziyech Berseragam Chelsea

Minggu, 26 April 2020 13:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Soccrates Images/GettyImages
Meski pandemi virus corona belum berakhir, Hakim Ziyech tetap akan bergabung dengan Chelsea pada tanggal 1 Juli 2020 Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Meski pandemi virus corona belum berakhir, Hakim Ziyech tetap akan bergabung dengan Chelsea pada tanggal 1 Juli 2020

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona yang tak diketahui sampai kapan rupanya tak membuat Hakim Ziyech gentar untuk mendaratkan kakinya ke Inggris pada 1 Juli 2020 demi bergabung Chelsea.

Melansir laman Sky Sports, pada Februari 2020, Ziyech setuja bergabung dengan Chelsea. Sedianya, pemain berusia 27 tahun ini baru akan bergabung pada 1 Juli atau tepat saat bursa transfer dibuka.

Namun, pandemi virus corona membuat kepindahannya diisukan terhalang. Kendati demikian, Hakim Ziyech mengaku tak peduli dan tetap akan bergabung dengan Chelsea pada waktu yang telah ditentukan.

"Setelah saya menandatangani kontrak pada 1 Juli, saya menjadi pemain Chelsea. Sangat menyenangkan bagi saya memiliki kejelasan. Tidak ada yang tahu persis soal transfer," ujar Ziyech.

Ziyech pun menambahkan bahwa dirinya tak tahu pasti kapan bisa bermain bagi Chelsea. Mengingat kompetisi Liga Inggris untuk musim ini belum sepenuhnya usai. Bahkan untuk gelaran musim depan pun, pihak penyelenggara belum membahasnya.

"Pertanyaannya adalah, kapan Inggris akan benar-benar terbuka lagi sehingga saya dapat dengan aman memulai karier di sana. Memang ada kompetisi yang dimainkan. Tapi saya tak terpengaruh dengan itu," lanjutnya.

Hakim Ziyech sendiri resmi bergabung Chelsea setelah klub asal London Barat tersebut mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam dengan mahar 33,3 juta pound (sekitar Rp648 miliar). Pemain timnas Maroko ini  akan meneken kontrak berdurasi lima tahun.