Liga Inggris

Tak Mau Rugi, Chelsea Siap Perpanjang Kontrak Olivier Giroud

Sabtu, 25 April 2020 17:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson/GettyImages
Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya siap memperpanjang kontrak Olivier Giroud yang akan habis akhir musim ini. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya siap memperpanjang kontrak Olivier Giroud yang akan habis akhir musim ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan akan memperpanjang kontrak pemain senior mereka, Olivier Giroud, yang masa baktinya akan habis bulan Juni mendatang.

Seperti dilansir dari The Guardian, Chelsea kurang lebih akan memperpanjang kontrak Giroud hingga 2021. Langkah ini diambil sebagai antisipasi kehilangan secara cuma-cuma.

Pemain berusia 33 tahun ini selalu dikait-kaitkan dengan raksasa Serie A Liga, Inter Milan. Lebih lanjut, mereka dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk kontrak dalam jangka waktu 2,5 tahun.

Namun, melihat hal tersebut, Chelsea tidak ingin melepaskan pemain seniornya tersebut. Sebab sampai saat ini masih belum menemukan penggantinya.

Kendati demikian, sosok yang menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis ini memiliki keinginan untuk pindah besar dipengaruhi karena kesulitan mendapat tempat di lini serang The Blues.

“Pada Januari lalu, saya melihat diri saya berada dalam situasi sulit di Chelsea. Enam bulan berjalan dengan rumit karena saya jarang tampil. Itu sebabnya saya ingin mengubah suasana,” kata Olivier Giroud kepada Telefoot.

Kesempatan untuk Olivier Giroud akhirnya datang saat pemain muda, Tammy Abraham, mengalami cedera. Ia naik sebagai seorang striker utama The Blues.

Sebelum kompetisi Liga Inggris ditangguhkan akibat penyebaran pandemi virus corona melanda Britania Raya, eks pemain Montpellier ini telah mencetak dua gol dari tiga laga.

Meski demikian, Chelsea dan Giroud tak akan mengambil keputusan final sampai pandemi virus corona sudah berakhir dan kondisi kembali normal.

Bersama The Blues, Giroud merupakan satu dari empat pemain senior yang kontraknya akan habis pada akhir kompetisi musim ini. Sementara itu, saat ini Chelsea masih melakukan negosiasi dengan Pedro Rodriguez dan Willian Borges.