Liga Inggris

Eredivisie Belanda Dihentikan 'Paksa', Chelsea Bisa Untung Besar

Sabtu, 25 April 2020 09:15 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penghentian Eredivisie Belanda musim ini membawa keuntungan tersendiri bagi klub Liga Inggris, Chelsea, terkait masa depan Hakim Ziyech. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penghentian Eredivisie Belanda musim ini membawa keuntungan tersendiri bagi klub Liga Inggris, Chelsea, terkait masa depan Hakim Ziyech.

INDOSPORT.COM - Penghentian 'paksa' Eredivisie Belanda musim ini membawa keuntungan tersendiri bagi raksasa Liga Inggris, Chelsea, terkait masa depan Hakim Ziyech.

Pengelola Eredivisie Belanda mengambil keputusan mengejutkan dengan menghentikan kompetisi musim ini akibat pandemi corona. Mereka bahkan memastikan tidak ada klub yang dinyatakan sebagai juara meski  telah menunjuk wakil-wakil untuk kompetisi Eropa musim depan.

Ajax Amsterdam selaku pemuncak klasemen sebelum liga dihentikan menjadi salah satu pihak yang dirugikan dengan keputusan itu. Namun, rupanya hal ini justru membawa keuntungan tersendiri bagi klub Liga Inggris, Chelsea.

The Blues diketahui telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bintang Ajax, Hakim Ziyech pada 1 Juli nanti. Meski demikian, kedatangan pemain Maroko itu ke Stamford Bridge sempat diragukan karena ada kemungkinan liga-liga Eropa belum selesai hingga tanggal 1 Juli.

Dengan penghentian permanen yang diterapkan Eredivisie Belanda, masa depan Ziyech dan Chelsea kini menjadi jelas. Ia bisa bergabung dengan skuat The Blues sesuai ketetapan tanggal sebelumnya.

“Tentu saja, kejelasan ini terasa melegakan karena tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer,” ungkap Hakim Ziyech seperti dikutip Evening Standard.

“Saya tidak punya keraguan sedikit pun. Tanda tangan saya sudah tertulis di kontrak dan saya akan menjadi pemain Chelsea pada tanggal 1 Juli nanti. Saya sama sekali tidak meragukan soal itu,” tutupnya.

Meski demikian, Ziyech tidak akan bisa tampil memperkuat Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris musim ini jika kelak dilanjutkan. Ia baru bisa tampil secara resmi pada ketika kompetisi musim depan dimulai.

Kedatangan Ziyech lebih awal tentu akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Chelsea. Pemain berusia 27 tahun itu bisa beradaptasi lebih awal dengan rekan setim barunya dan pola permainan yang diterapkan manajer Frank Lampard.

Hakim Ziyech tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam musim ini. Meski hanya mencetak delapan gol dari 35 pertandingan di segala kompetisi, ia sanggup menghasilkan 21 assist bagi rekan setimnya.