Liga Inggris

Ini Nomor Punggung yang Bisa Dipakai Hakim Ziyech Saat Gabung Chelsea

Minggu, 22 Maret 2020 15:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Soccrates Images/GettyImages
Rekrutan anyar Chelsea, Hakim Ziyech, baru akan bergabung pada Juli 2020 mendatang. Namun telah banyak pihak yang tengah menduga-duga, kira-kira nomor punggung berapakah yang akan dipakainya? Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Rekrutan anyar Chelsea, Hakim Ziyech, baru akan bergabung pada Juli 2020 mendatang. Namun telah banyak pihak yang tengah menduga-duga, kira-kira nomor punggung berapakah yang akan dipakainya?

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Chelsea, Hakim Ziyech, baru akan bergabung pada Juli 2020 mendatang. Namun telah banyak pihak yang tengah menduga-duga, kira-kira nomor punggung berapakah yang akan dipakainya?

Pertanyaan ini muncul mengingat banyaknya nomor punggung yang menganggur di kubu Chelsea. Ditengah jeda kompetisi, banyak spekulasi yang lahir tentang nomor punggung berapa yang akan dipakai Ziyech.

Saat ini, Hakim Ziyech masih berstatus pemain Ajax Amsterdam. Sejak bergabung dengan De Gozenzonen, pemain berusia 28 tahun ini selalu menggunakan nomor 22. Namun nomor tersebut takkan bisa dipakainya di Chelsea mengingat Christian Pulisic telah memakainya.

Sehingga di Chelsea pilihan Ziyech pun tak banyak. Untuk karakter pemain bertipikal playmaker sepertinya, pemain asal Aljazair ini bisa memakan nomor 10. Pasalnya Willian sebagai pengguna nomor tersebut berada di penghujung kontraknya dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Selain nomor 10, nomor 14 pun bisa menjadi opsi. Pemilik sebelumnya adalah Tiemoue Bakayoko. Mengingat performanya yang angin-anginan, bisa jadi Chelsea memberikan nomor tersebut.

Dua nomor punggung tersebut diprediksi akan sah menjadi milik Ziyech nantinya saat bergabung. Namun bukan tidak mungkin nomor lain yang akan dikenakannya.

Kepindahan Hakim Ziyech membawa angin segar bagi Chelsea. Hal ini terlihat dari kebutuhan The Blues akan pemain kreatif di lini tengah dan sisi sayap, yang juga merupakan posisi favorit pemain Ajax Amsterdam tersebut.