Liga Inggris

Athletic Bilbao Berharap Kepa Arrizabalaga Segera Dilepas Chelsea

Sabtu, 25 April 2020 18:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/GettyImages
Athletic Bilbao memaksa Chelsea untuk segera menjual salah satu kiper mereka, Kepa Arrizabalaga setelah kiper asal Spanyol itu tampil buruk. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Athletic Bilbao memaksa Chelsea untuk segera menjual salah satu kiper mereka, Kepa Arrizabalaga setelah kiper asal Spanyol itu tampil buruk.

INDOSPORT.COMAthletic Bilbao memaksa Chelsea untuk segera menjual salah satu kiper mereka, Kepa Arrizabalaga setelah kiper asal Spanyol itu tampil buruk dan tersingkir dari skuat utama asuhan Frank Lampard.

Chelsea mendatangkan Kepa dari Bilbao dan memecahkan rekor transfer klub dengan nominal 72 juta poundsterling (1,3 triliun rupiah). Nominal yang kemudian menjadikan dirinya sebagai kiper termahal di Liga Inggris sekaligus di dunia saat ini.

Dilansir dari Daily Star, Bilbao berharap Chelsea akan menjual Kepa dengan nominal yang besar di bursa transfer musim panas mendatang.

Kiper asal Spanyol itu tidak lagi menjadi pilihan pertama Frank Lampard setelah dirinya dianggap tampil buruk dan menjadi alasan rapuhnya lini belakang Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebelumnya Chelsea dikabarkan bakal menjual Kepa di bursa transfer mendatang dan mereka diprediksi bakal menjual kiper mereka ini dengan harga selangit, seperti saat mereka membelinya pada tahun 2018 yang lalu.

Jika Kepa jadi dijual oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang, maka Bilbao bakal menerima keuntungan atas hasil penjualan tersebut. Hal tersebut sesuai dengan peraturan yang diberlakukan oleh FIFA.

Namun, sayangnya sampai saat ini belum juga ada klub yang berani menawar Kepa. Factor harga selangit yang dipatok oleh Chelsea mungkin menjadi salah satu alasan terbesar mengapa belum ada satu pun ketertarikan yang datang kepadanya.

Di sisi lain, meskipun Kepa belum juga laku dijual, Chelsea telah bergerilya dan berusaha mendapatkan tanda tangan Gianluigi Donnarumma yang disebut-sebut bakal membuat lini belakang mereka kembali menjadi salah satu sector yang ditakuti di Liga Inggris.