Liga Inggris

Ogah Potong Gaji, Legenda Arsenal: Mesut Ozil Tak Salah

Selasa, 28 April 2020 08:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Legenda Arsenal, Ray Parlour, menyalahkan mantan timnya ketimbang Mesut Ozil yang enggan menerima pemotongan gaji Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Legenda Arsenal, Ray Parlour, menyalahkan mantan timnya ketimbang Mesut Ozil yang enggan menerima pemotongan gaji

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Ray Parlour, menyalahkan mantan timnya yang memberikan gaji Mesut Ozil dengan jumlah besar sehingga bintangnya tersebut menolak pemotongan gaji yang dicanangkan The Gunners.

Melansir dari laman talkSPORT, Parlour menyebutkan bahwa banyak laporan yang menyebutkan ada beberapa pemain Arsenal menolak pemotongan gaji. Namun ia menyayangkan hanya Ozil yang mendapat kritikan tajam.

"Saya percaya ada tiga atau empat pemain yang menolak (pemotongan gaji). Maka semua pemain itu harus disebutkan. Mengapa hanya Ozil (yang disebutkan)?," tanya Parlour.

Ray Parlour juga menyayangkan sikap mantan klubnya yang sedari awal memberikan Mesut Ozil gaji besar. Sehingga wajar jika pemain sekelasnya menolak pemotongan gaji yang dicanangkan Arsenal.

"Itu bukan kesalahannya (Ozil). Dia mendapat 350 ribu poundsterling per pekan. Saya melihat itu dan akan mengatakan bahwa itu kesalahan Arsenal yang memberinya gaji sebesar itu," tukas Parlour.

Ozil menjadi sorotan setelah dilaporkan menjadi salah satu pemain yang menolak pemotongan gaji hingga 12,5 persen yang diminta oleh manajemen Arsenal.

Keputusan Mesut Ozil ini memancing reaksi beragam dari beberapa pihak yang menyayangkan sikapnya. Namun disisi lain, beberapa pihak membelanya dan lebih memilih menyalahkan Arsenal yang terhitung masif memotong gaji pemain di tengah wabah pandemi virus corona.