Mesut Ozil Awali Bulan Ramadan dengan Tebar Kebaikan di Afrika

Jumat, 24 April 2020 19:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Matthew Aston/GettyImages
Pemain Arsenal, Mesut Ozil menyambut bulan Ramadan dengan penuh sukacita. Di bulan yang penuh berkah ini, Ozil semakin gencar untuk menebar kebaikan. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Pemain Arsenal, Mesut Ozil menyambut bulan Ramadan dengan penuh sukacita. Di bulan yang penuh berkah ini, Ozil semakin gencar untuk menebar kebaikan.

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Mesut Ozil menyambut bulan Ramadan dengan penuh sukacita. Di bulan yang penuh berkah ini, Ozil semakin gencar untuk menebar kebaikan.

Hati Mesut Ozil tergerak setelah melihat pandemi virus corona yang tak kunjung usai. Virus berbahaya itu menyebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk salah satu negara miskin di Afrika yaitu Sierra Leone.

Mesut Ozil melepas segala rivalitas dan bergabung dengan lawannya yakni pemain Chelsea, Antonio Rudiger untuk menggalang donasi.

Kedua pemain top Eropa itu kemudian akan mengirimkan 60 ribu masker ke Sierra Leone untuk membantu perjuangan melawan virus corona.

Rudiger sendiri punya kenangan yang mendalam dengan negara Sierra Leone. Pasalnya, orang tua Antonio Rudriger, Matthias dan Lily pernah melarikan diri dari Sierra Leone lantaran saat itu terjadi perang saudara.

Hingga saat ini, orang tua Rudriger masih punya kerabat yang tinggal di Sierra Leone. Mesut Ozil mendukung aksi mulia pemain Chelsea tersebut dengan ikut menebar kebaikan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on

Aksi tersebut tentunya akan membuat Ozil semakin memaknai bulan suci Ramadan. Pemain Arsenal itu juga mengunggah sebuah postingan khusus di media sosial Instagram untuk menyambut bulan Ramadan.

"Ramadan Mubarak untuk semua saudaraku umat Muslim," tulis Mesut Ozil. Tidak menutup kemungkinan, Ozil akan melakukan aksi sosial lainnya selama bulan Ramadan ini.