Liga Inggris

Mesut Ozil Bersedia Gajinya Dipotong Arsenal dengan Satu Syarat

Rabu, 22 April 2020 17:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil kabarnya bersedia gajinya dipotong Arsenal namun dengan satu syarat ini. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil kabarnya bersedia gajinya dipotong Arsenal namun dengan satu syarat ini.

INDOSPORT.COM - Mesut Ozil awalnya menolak gajinya dipotong oleh klub Liga Inggris, Arsenal. Namun, kini ia dikabarkan bersedia pemangkasan gaji dengan mengajukan satu syarat.

Arsenal merupakan klub Liga Inggris pertama yang dilaporkan akan memotong gaji pemain sebesar 12,5 persen. Tapi, The Gunners bisa mengembalikan gaji pemain seperti semula jika mereka lolos setidaknya ke Liga Europa musim depan.

Nah, terkait rencana ini, Mesut Ozil ternyata menolaknya. Ia adalah salah satu dari tiga pemain yang menolak rencana klub untuk memotong gaji.

Ozil sendiri terbilang memiliki gaji besar di Arsenal, yakni 350 ribu poundsterling (Rp5,7 miliar) per minggu. Keputusan Ozil ini cukup mengagetkan karena ia dikenal sebagai pemain yang suka mengamalkan sebagian gajinya.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Metro Sports, ternyata baru-baru ini Ozil sepertinya berubah pikiran. Pemain sepak bola berpaspor Jerman tersebut dikabarkan bersedia untuk melakukan pemotongan gaji.

Akan tetapi, Ozil mengajukan satu syarat, yakni ia ingin melihat bukti dari Arsenal terkait ke mana uang pemotongan gaji itu akan dialihkan.

Ozil meminta jaminan kepada Arsenal untuk apa uang pemotongan gaji akan digunakan. Bahkan, jika uang itu bisa dilakukan untuk kegiatan yang bermanfaat, Ozil tak sungkan memberikan lebih dari 12,5 persen dari gajinya.