Liga Indonesia

Isu Nepotisme Merebak, PT LIB Disarankan Gelar RUPS

Selasa, 28 April 2020 18:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tengah diterpa badai. Di mana ada praktik nepotisme dalam tubuh keanggotaan mereka sendiri.

Kabar ini menyeruak setelah beredar Direktur Utama PT LIB yang sekaligus Waketum PSSI, Cucu Somantri, dikabarkan memasukkan anaknya, Pradana Aditya Wicaksana sebagai General Manajer (GM) PT LIB. Namun Cucu sempat membatah kabar ini.

Cucu menilai anaknya belum resmi masuk dalam jajaran PT LIB. Namun kenyataan di lapangan yang diutarakan oleh Direktur Kompetisi, Sudjarno bahwa saudara Pradana Aditya sudah aktif dan menempati posisi General Manajer.

Terkait pemasalahan ini, Ketua Asprov Jawa Barat, Tommy Apriantono memberikan masukan. Di mana ia berharap PT LIB segera menggelar RUPS demi meredam permalsahan ini.

"Saya khawatir masalah ini akan menyebabkan sponsor tidak percaya dengan integritas pejabat di PT LIB, sehingga akan menyebabkan mereka menarik diri dari kerja sama dengan PT LIB," kata Tommy Apriantono kepada INDOSPORT.

"Alangkah baiknya jika Ketua Umum PSSI dan Exco serta pemilik saham di PT LIB melaksanakan RUPS untuk membahas kembali keberadaan direksi dan komisaris dengan tujuan agar permasalahan PT LIB kembali berjalan dengan baik dan juga agar tidak ada bola liar di PSSI," tambahnya.

Tommy menambahkan, PT LIB selaku operator harus fokus terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Sebab di negara tetangga sudah memikirkan akan kelanjutan kompetisinya.

"Lihat Vietnam, mereka sekarang sedang bersiap untuk melakukan kick-off kompetisi lagi. Ini yang harus dipersiapkan oleh PT LIB," tukas Tommy.