Liga Indonesia

Kisruh di Tubuh PT LIB, Iwan Bule Segera Ambil Tindakan

Selasa, 28 April 2020 13:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule akan mengambil tindakan untuk menyelesaikan kisruh di PT LIB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule akan mengambil tindakan untuk menyelesaikan kisruh di PT LIB.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara terkait kisruh yang terjadi di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Iriawan berjanji akan segera melakukan rapat internal untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga Indonesia tengah mengalami kegaduhan. Hal ini tak lepas dari penunjukkan anak Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, yakni Pradana Aditya Wicaksana sebagai general manager yang tidak disukai jajaran petinggi PT LIB.

Tak mau kisruh ini terus berlanjut, Ketua umum PSSI Mochammad Iriawan angkat bicara. Iriawan menyarankan PT LIB segera melakukan pertemuan.

"Sebagai entitas profesional, PT LIB sebaiknya segera melakukan rapat internal antara direksi, komisaris, dan para pemegang sahamnya untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan dan tantangan ke depan pascapandemi ini usai nanti," ujar Iriawan.

"Apakah itu melanjutkan liga, atau kalau tidak dilanjutkan itu akan seperti apa rencana PT LIB selaku operator," tambahnya.

Iriawan tak ingin permasalahan tersebut mengganggu stabilitas PT LIB karena masih banyak hal yang lebih penting untuk diurusi dibanding memperpanjang polemik tersebut.  

"Juga bagaimana rencana bisnis akan dibuat setelah vakum sekian bulan ini, bukan sibuk dengan kegaduhan internal yang sama sekali tidak menunjukkan itikad untuk fokus kepada pengembangan industrialisasi kompetisinya," tutup pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sebagai informasi, penunjukkan putra Cucu Somantri memantik polemik meski Cucu menyebut anaknya belum resmi menjabat sebagai general manager PT LIB. Meski pada kenyataan sang anak sudah aktif berada di PT LIB.