Liga Indonesia

Jika Liga 1 Berhenti, Pelatih PSIS Akan Tinggalkan Semarang

Selasa, 28 April 2020 07:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic saat memimpin PSIS Semarang melakukan official training di Stadion Surajaya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic saat memimpin PSIS Semarang melakukan official training di Stadion Surajaya.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku akan kembali ke Serbia apabila kompetisi Liga 1 2020 nantinya diberhentikan.

Pria berlisensi UEFA Pro ini sebelumnya tetap bertahan di Kota Lumpia sejak timnya libur latihan pada pertengahan bulan Maret silam.

Dragan memutuskan tetap berada di Semarang karena saat itu bandara di Serbia ditutup dan ia masih berharap Liga 1 2020 kembali berjalan.

“Jika kompetisi tidak dilanjutkan, saya akan pulang ke Serbia. Saya akan menunggu dulu soal kepastian ini dan di Eropa virusnya sudah bisa teratasi. Jadi di sana situasi sudah normal dan tidak ada problem yang cukup besar,” tutur Dragan.

Namun keinginan mantan pelatih Borneo FC ini juga tidak akan berjalan mudah. Hal ini dikarenakan penerbangan domestik di Indonesia telah diberhentikan sejak 24 April kemarin hingga awal Juni 2020 mendatang.

Ini artinya jika Dragan berkeinginan pulang ke negaranya sebelum Bulan Juni, ia harus menempuh perjalanan darat dari Semarang ke Bandara Internasional Soekarno Hatta yang terletak di Cengkareng, Tangerang.

Dragan sendiri masih memiliki harapan supaya kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Ia mencontohkan beberapa negara seperti China, Vietnam, dan Korea Selatan yang sudah berencana kembali melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat ini.

"Kompetisi di Eropa hampir semuanya akan segera dilangsungkan pada Bulan Mei. Liga Super China juga sudah akan mulai dilangsungkan. Apakah Indonesia akan lanjut atau mungkin Indonesia sendiri yang tidak melanjutkan kompetisi?" pungkasnya.