Liga Indonesia

Liga 1 atau Turnamen Pengganti, Ini Jawaban Asisten Pelatih PSM

Selasa, 28 April 2020 20:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSM Makassar
Ini jawabam asisten pelatih PSM Makassar, Herrie Setyawan, antara Liga 1 2020 tetap dilanjutkan pada Juli mendatang ataukah digantikan dengan sebuah turnamen. Copyright: © PSM Makassar
Ini jawabam asisten pelatih PSM Makassar, Herrie Setyawan, antara Liga 1 2020 tetap dilanjutkan pada Juli mendatang ataukah digantikan dengan sebuah turnamen.

INDOSPORT.COM - Ini jawabam asisten pelatih PSM Makassar, Herrie Setyawan, antara Liga 1 2020 tetap dilanjutkan pada Juli mendatang ataukah digantikan dengan sebuah turnamen.

Kedua wacana tersebut terus mengemuka disaat Liga 1 2020 telah dihentikan sementara waktu sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona yang menyerang Indonesia.

Dalam surat keputusan nomor 48/SKEP/III-2020, Liga 1 2020 bisa dihelat kembali pada Juli nanti apabila pemerintah telah mencabut status darurat bencana nasional non alam.

Jika tidak, PSSI akan menghentikan Liga 1 2020 secara permanen dan menggantinya dengan sebuah turnamen untuk mengisi kekosongan hingga dimulainya Liga 1 2021.

Rupanya, Herrie lebih berharap pandemi virus corona di Indonesia cepat berlalu sehingga PSSI mengeluarkan izin untuk kembali menghelat Liga 1 2020 yang telah memainkan tiga pekan.

"Kalaupun pandemi berlangsung lama, federasi sudah menyiapkan turnamen lagi seperti waktu pembekuan di tahun 2015. Ada macam-macam turnamen yang digelar," ungkap Herrie kepada INDOSPORT.

"Tapi, itu mah cuma anitisipasi saja. Saya sendiri tidak melihat ke sana (turnamen pengganti), saya hanya melihat di bulan Juli saja dan semoga di situ Liga 1 bisa dilanjutkan," katanya lagi via sambugan telepon, Selasa (28/04/20).

Setelah satu bulan lebih terhenti, hingga saat ini belum ada kepastian apakah PSSI bakal melanjutkan kembali Liga 1 2020 dikarenakan situasi di Indonesia yang belum kondusif.