Liga Inggris

Rutinitas Joao Cancelo Beberkan Selama Masa Karantina

Selasa, 28 April 2020 18:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Joao Cancelo melakukan banyak rutinitas selama masa karantina yang diakibatkan adanya peneyebaran pandemi virus corona.

Penyebaran pandemi virus corona membuat banyaknya kompetisi olahraga harus ditangguhkan untuk sementara waktu hingga kondisi kembali seperti semula.

Terlebih adalah sepak bola, kompetisi sepak bola hampir di seluruh dunia dihentikan sementara waktu, tak terkecuali Liga Inggris.

Kompetisi Liga Inggris ditangguhkan sementara waktu sejak bulan Maret lalu. Hal ini mengakibatkan banyak pemain sepak bola yang diliburkan dalam sesi latihan secara kelompok.

Namun, para pemain tersebut masih dianjurkan untuk berlatih di rumah masing-masing selama masa karantina yang ditetapkan oleh pemerintah Inggris hingga 7 Mei mendatang.

Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu pemain Manchester City, Joao Cancelo yang juga memiliki rutinitas selama masa karantina di rumah.

“Siang hari, saya latihan satu setengah jam, kadang-kadang dua jam. Saya mencoba melakukan yang terbaik dalam aspek fisik dan teknis. Dan saya berusaha mempertahankan kondisi fisik sebaik mungkin agar saya bisa siap ketika sepak bola kembali,” kata Joao dilansir melalui situs resmi klub.

Meskipun tidak ada arahan mengenai pola makan sehat bagi dirinya, Pemain berusia 25 tahun ini juga menerapkan diet harian khusus yang seimbang dan sehat.

“Saya belum menerima saran khusus, saya sudah memiliki diet harian yang seimbang dan sehat, yang akan saya lanjutkan sekarang ketika di rumah,” tambahnya.

Joao Cancelo merupakan pemain sepak bola yang berasal dari Portugal. Ia bergabung bersama Manchester City sejak tahun 2019 lalu dan kontrak hingga 2025 mendatang.

Selama di Manchester City, pemain timnas Portugal ini mencatat 24 pertandingan dengan mencetak satu gol dan satu assist. Meski berposisi sebagai bek kanan, ia juga mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Sebelum bergabung dengan Manchester City, pemain yang memiliki tinggi badan 1,82 meter ini sempat bermain bersama klub besar seperti Juventus, Valencia, dan Inter Milan.