Liga Inggris

Laga Sengit Alexander-Arnold dan Sterling di ePL Invitational

Minggu, 26 April 2020 14:03 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold akhirya tumbang di final ePremier League Invitational setelah mengalahkan Raheem Sterling di semifinal. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold akhirya tumbang di final ePremier League Invitational setelah mengalahkan Raheem Sterling di semifinal.

INDOSPORT.COM - Liverpool dan Manchester City telah dipertemukan di turnamen eSports Liga Inggris virtual, ePremier League Invitational.

Liverpool diwakili oleh Trent Alexander-Arnold, sedangkan Manchester City diwakili oleh Raheem Sterling. Keduanya tampil di semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya di pertandingan sebelumnya.

Sebelumnya, Liverpool mengalahkan perwakilan dari Newcastle United, Christian Atsu, dengan skor 4-1, sementara Sterling mengalahkan Everton yang diwakili oleh Andre Gomes dengan skor 4-2.

Di partai semifinal, Manchester City unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0 hingga menit ke-66. Dua gol tersebut dicetak oleh Sergio Aguero di babak pertama.

Meski kalah 0-2, Trent Alexander-Arnold mampu menyamakan kedudukan saat akhir babak kedua melalui gol Roberto Firmino dan Jordan Henderson.

Akhirnya pertandingan tersebut berlanjut ke babak tambahan waktu. Aturan di turnamen ini menggunakan sistem golden goal sehingga siapa pun yang pertama kali mencetak gol saat babak tambahan ia akan keluar sebagai pemenang.

Akhirnya Alexander-Arnold memenangkan pertandingan semifinal tersebut setelah mengalahkan Sterling melalui skema serangan yang mengandalkan bola rebound.

Dengan kemenangan 3-2 atas Raheem Sterling, Liverpool yang diwakili oleh Alexander-Arnold berhak melaju ke babak final ePremier League Invitational dan berhadapan dengan Diogo Jota mewakili Wolves.

Sayangnya, Arnold gagal menang saat di partai puncak tersebut. Sampai waktu normal selesai, Liverool dan Wolves meraih skor imbang 1-1, lalu pertandingan pun berlanjut dengan sistem golden goal, dan Jota berhasil tampil sebagai juaranya. 

Turnamen Liga Inggris virtual ini diadakan sejak 21 April kemarin untuk mengisi kekosongan kompetisi selama pandemi virus corona.