Liga Indonesia

Tetap Bugar Selama Puasa, Manahati Punya Menu Wajib Setiap Buka Puasa

Selasa, 28 April 2020 22:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manahati Lestusen, pemain Tira Persikabo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manahati Lestusen, pemain Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Gelandang Tira Persikabo, Manahati Lestusen memiliki menu wajib ketika menjalankan ibadah puasa. Baginya ia wajib meminum madu guna membantu menjaga kebugaran tubuhnya.

Manahati Lestusen memang sangat antusias menjalankan ibadah puasa tahun ini. Dia pun menilai menjalankan ibadah puasa bukan berarti harus bermalas-malasan.

Baginya selama menjalankan ibadah puasa, ia akan tetap melaksanakan aktifitas. Bahkan ia kerap membantu sang istri memasak guna menyiapkan menu berbuka puasa.

"Saya biasanya membantu istri memasak makanan untuk berbuka," buka Manahati.

Sadar kebutuhan energi tubuhnya bertambah ketika berpuasa, Manahati pun memiliki menu wajib. Yakni ia akan meminum satu sendok madu setiap berbuka puasa.

"Selama bulan puasa ini saya pasti mengkonsumsi satu sendok madu sehabis berbuka puasa. Mengapa saya pilih madu karena ini minuman yang banyak sekali manfaatnya. Salah satunya menambah stamina setelah puasa seharian," jelas ia.

Manahati juga mengaku tetap berlatih karena memang ia dan penggawa Tira Persikabo lainnya diwajibkan tetap berlatih meski tengah wabah virus corona. Kini Manahati berharap permasalahan ini segera usai dan kembali normal.

"Setiap hari tetap latihan program yang diberikan oleh pelatih jadi kondisi tetap terjaga. Mudah-mudahan apa yang terjadi saat ini cepat selesai dan semua bisa kembali normal lagi," tukas ia.