Liga Indonesia

Apa Kabar Takatoshi Uchida? Bintang Jepang Persebaya Idola Bonek

Rabu, 29 April 2020 20:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania sudah pasti sangat hapal dan tak asing dengan sosok Takatoshi Uchida. Stopper ngeyel ini berhasil memikat perhatian suporter selama jadi bagian Bajul Ijo.

Selama berkarier pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009/2010, Taka, nama panggilannya memiliki begitu banyak kontribusi terhadap Persebaya Surabaya.

Selama bertanding, dirinya selalu rajin untuk membantu lini depan. Pada saat posisi bertahan pun Taka dengan sigap langsung kembali ke posisinya semula. Kedisiplinannya ini sungguh sangat khas budaya masyarakat Jepang.

Namun sayang, kerja kerasnya bersama dengan teman-teman Persebaya yang lain saat itu belum mampu mengangkat performa tim mereka terpaksa degradasi.

Setelah itu, Taka memilih untuk berpisah dengan Persebaya dan pulang ke Jepang. Tampaknya Bajul Ijo merupakan klub terakhir dalam karier Takatoshi Uchida ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 内田 宝寿 (@taka5taka5) on

Dari sejumlah artikel, dirinya tidak tercatat memperkuat klub lain. Taka malahan mulai merintis sebagai pelatih sepak bola, khususnya level remaja Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam postingan di instagramnya itu Taka berujar sangat rindu dengan klub Tokai. "Ini merupakan tim sepak bola SMP Tokai. Suasana ini seperti membawa saya kembali ke dunia sepak bola, sekali lagi," dikutip dari instagram.

Nah, ternyata meskipun saat ini sibuk berkarier sebagai pelatih di Jepang sembari menikmati liburan. Dirinya tak lupa dengan Persebaya dan suporternya Bonekmania, padahal sudah berpisah lama kurang lebih 10 tahun.

Kenangannya bersama Persebaya dan Bonekmania itu sempat dia posting juga di instagram pribadinya. "Saya masih mencintai suporter. Saya selalu mengenangnya. Saya juga kagum bisa bermain di hadapan lima juta orang," begitu keterangan foto dari instagram Taka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 内田 宝寿 (@taka5taka5) on