Liga Italia

Bantu Napoli Berantas Corona, Jersey Maradona Laku Hampir 1 Miliar

Rabu, 29 April 2020 16:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bob Thomas/Getty Images
Jersey Napoli milik legenda Argentina, Diego Maradona dilelang dengan harga yang sangat mahal untuk membantu kota Naples dalam memerangi pandemi virus corona. Copyright: © Bob Thomas/Getty Images
Jersey Napoli milik legenda Argentina, Diego Maradona dilelang dengan harga yang sangat mahal untuk membantu kota Naples dalam memerangi pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Jersey Napoli milik legenda Argentina, Diego Maradona dilelang dengan harga yang sangat mahal untuk membantu kota Naples dalam memerangi pandemi virus corona.

Italia sendiri merupakan negara terbesar kedua setelah China yang terjangkit pandemi virus corona. Pasalnya, banyak korban jiwa yang berjatuhan setiap harinya.

Maka dari itu tak heran jika pemerintahan Italia menerapkan kebijakan lockdown bagi setiap masyarakatnya. Hal ini menjadi solusi agar mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Melihat kondisi seperti ini, rekan setim Maradona di Napoli dulu, Ciro Ferrara melakukan pelelangan jersey no 10 milik pencipta gol tangan tuhan itu untuk disumbangkan kepada pemerintahan kota Naples dalam memerangi pandemi virus corona

Ternyata hal tidak terduga muncul, Jersey legendaris  tersebut terjual dengan harga yang sangat mahal, yakni 55.000 euro atau kurang lebih Rp1 miliar. Jersey itu didapat oleh Ferrara saat Maradona memberinya ketika masih membela Napoli.

Aksi yang dilakuka oleh Ferrara ini bekerja sama dengan Fabio Cannavaro untuk melakukan penggalangan dana dalam membantu kota kelahiran mereka, Naples.

Melihat aksi mulia tersebut, sontak mendapatkan respon dari sang pemilik Jersey, yang berterima kasih sekali kepada Ferrara atas kerja kerasnya dalam membantu Naples.

“Saya berterima kasig kepada and,Ciro, karena anda membuat saya sekali lagi merasakan perasaan luar biasa menjadi bagian dari orang-orang hebat ini,” kata Maradona dilansir dari Football Italia.

Legenda Argentina itu juga mengibaratkan aksi yang dilakukan oleh temannya tersebut merupakan suatu pertandingan yang sudah dimenangkan bersama di hadapan 80 ribu penonton di San Paolo.

“Kita memenangkan satu pertandingan lagi, untuk Napoli dan Neapolitans yang kita cintai bersama. Ini mungkin pertandingan yang penting dan berhasil memenangkan bersama,” kata Maradona.

Saat ini Italia sudah mencapai 156.000 lebih orang yang positif terjangkit pandemi virus corona dan dipastikan mencapai 34.211 telah dinyatakan sembuh.

Hal ini mengakibatkan kompetisi Serie A dan Serie B serta kompetisi lainnya mengalami pemberhentian sementara. Sebab kondisi dan situasi belum memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan.