Liga Inggris

Beckham Kenang Insiden Terkena Sepatu Melayang Sir Alex Ferguson

Rabu, 29 April 2020 21:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, David Beckham mengenang inseden terkena sepatu melayang dari mantan pelatih Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

David Becham merupakan pemain bintang yang dimiliki oleh Manchester United pada zamannya. Masuk akademi Setan Merah pada tahun 1992 dan akhirnya berhasil masuk di skuat utama satu tahun setelahnya.

Mengawali kariernya, mantan kapten Timnas Inggris ini sudah memberikan banyak gelar kepada klub asal Manchester saat ia membelanya.

Namun, pada tahun 2003 sebelum kepindahannya ke Real Madrid, Beckham pernah mendapat insiden yang menegangkan saat dirinya dilempar sepatu oleh Sir Alex Ferguson.

Pada acara World Aids Day, mantan pemain LA Galaxy ini menceritakan kenangannya saat dilempar oleh sang manajer saat Piala FA melawan Arsenal.

“Kami memiliki beberapa guyonan selama 13 tahun. Anda tahu bos, selalu datang ke lapangan. Dia akan mulai mengambil pinalti dan tendangan bebas betapa hebatnya dia ketia bermain,” kata Beckham dilansir dari Goal Internasional.

Pada kejadian tersebut Beckham juga menyadari bahwa dirinya telah melakukan banyak kesalahan saat kalah atas Arsenal di Piala FA.

“Tetapi ketika saya benar-benar harus mengetahui bahwa saya saat pertandingan melawan Arsenal telah membuat beberapa kesalahan,” tambahnya.

Tak lama setelah Beckam melakukan kesalahan, di dalam ruang ganti pemain, sang pelatih tersebut langsung melempar sepatu bootnya tepat ke arah kepala Beckham.

“Dia datang ke ruang ganti, kami punya beberapa kata dia mulai berjalan ke arah ku dan dia menendang setumpuk pakaian di lantai dan juga sepatu boot pas di kepala saya,” ucap Beckham.

Kendati demikian, Sir Alex Ferguson sudah menjelaskan melalui buku otobiografinya pada 2013 lalu. Kejadian itu bukan semata-mata sengaja ia lakukan. Melainkan luapan kekesalan kepada Beckham karena telah membuat kesalahan.

Setelah memutuskan pensiun pada 2013 lalu, saat ini Beckham telah mendirikan klub sepak bola di Amerika Serikat. Klub tersebut bernama Inter Miami CF dan dirinya sebagai Presiden klub.