Liga Inggris

Rio Ferdinand Paksa Manchester United Rebut Dua Pemain Incaran Arsenal

Rabu, 29 April 2020 15:40 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Mantan bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, meminta Setan Merah memboyong 2 bintang Atletico Madrid sekaligus, Saul Niguez dan Thomas Partey. Copyright: © INDOSPORT
Mantan bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, meminta Setan Merah memboyong 2 bintang Atletico Madrid sekaligus, Saul Niguez dan Thomas Partey.

INDOSPORT.COM – Mantan bek legendaris Manchester United (MU), Rio Ferdinand, meminta Setan Merah memboyong 2 bintang Atletico Madrid sekaligus, Saul Niguez dan Thomas Partey.

Klub Liga Inggris Manchester United terus dikaitkan dengan sejumlah nama menjelang bursa transfer musim panas.

 Di lini depan, Setan Merah terus dihubungkan dengan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, sementara di lini tengah James Maddison (Leicester City) dan Jack Grealish (Aston Villa) disebut-sebut menjadi incaran utama MU.         

Namun, rupanya nama-nama pemain incaran Manchester United khususnya di lini tengah itu tidak terlalu disepakati oleh bek legendaris mereka, Rio Ferdinand. Partner sehati Nemanja Vidic itu justru menyebut The Red Devils perlu memboyong dua gelandang sekaligus dari Atletico Madrid, yakni Thomas Partey dan Saul Niguez.

“Saya suka Saul Niguez. Dia pemain yang amat sangat bagus di lini tengah,” kata Ferdinand seperti dikutip Metro. “Saya mungkin juga akan berusaha mendekati Thomas Partey dari Atletico Madrid atau Wilfried Ndidi dari Leicester.”

© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: getty imagesLegenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Saul Niguez sendiri sebenarnya juga sudah menjadi incaran Manchester United sejak awal musim. Minat itu kemudian semakin meningkat setelah sang pemain tampil gemilang saat membantu Atletico menyingkirkan Liverpool di Liga Champions bulan lalu.  

Musim ini gelandang berusia 25 tahun itu memang menjadi tokoh kunci lini tengah Atletico. Ia bahkan tercatat selalu bermain penuh dalam 26 dari 27 laga yang sudah dijalani timnya di LaLiga.

Sementara itu, Manchester United harus berusaha lebih keras jika ingin mendatangkan rekan setim Niguez, Thomas Partey. Pasalnya, gelandang asal Ghana ini belakangan justru lebih kerap dikaitkan dengan rival mereka, Arsenal. Ayah sang pemain bahkan telah membenarkan rumor kepindahan Partey ke London.

Lini tengah memang menjadi titik lemah Man United musim ini. Kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada Januari lalu memang cukup mengangkat performa tim, tapi MU masih membutuhkan sosok yang mampu menjadi tandem sempurna Fernandes di lini tengah.

Lebih lanjut, Rio Ferdinand menyebut Manchester United juga masih harus mendatangkan satu bek tengah lagi. “Mereka masih membutuhkan seorang bek tengah. Pilihannya bisa pemain muda seperti Ben Godfrey (Norwich City), atau pemain sekaliber Kalidou Koulibaly.”