Bola Internasional

Bukan di Juventus, Cristiano Ronaldo Berpotensi Pensiun di RB Salzburg

Rabu, 29 April 2020 12:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Klub asal Austria, RB Salzburg, dengan kekuatan finansialnya bisa merekrut Cristiano Ronaldo apabila benar-benar menginginkannya. Copyright: © Getty Images
Klub asal Austria, RB Salzburg, dengan kekuatan finansialnya bisa merekrut Cristiano Ronaldo apabila benar-benar menginginkannya.

INDOSPORT.COM – Klub asal Austria, RB Salzburg, dengan kekuatan finansialnya bisa merekrut Cristiano Ronaldo untuk bermain, apabila klub benar-benar menginginkannya. Hal ini diklaim oleh gelandang Serie B Italia asal Jerman, Oliver Kragl.

Sebagaimana diketahui, Salzburg sejak 2005 silam telah memiliki dukungan finansial dari sebuah perusahaan minuman berenergi, Red Bull. Perusahaan ini juga membeli beberapa klub, termasuk RB Leipzig di Jerman.

Berkat bantuan tersebut, Salszburg pun mampu mendominasi Liga Austria. Selain itu mereka juga tampil impresif di Liga Champions meski akhirnya kandas di babak penyisihan.

Dilansir dari Sport Mirror, mantan pemain Salzburg, Oliver Kragl, meyakini bahwa kekuatan finansial Red Bull itu bahkan bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Turin, Italia, hanya dengan sekejap mata.

“Kala itu, Red Bull Salzburg membuat juara bertahan Liga Champions Liverpool berjuang habis-habisan di Anfield dan bermain imbang di Naples,” ujar Kragl yang kini bermain di kubu Serie B Italia, Benevento.

“Red Bull mungkin bisa membeli Ronaldo besok jika mereka menginginkannya. Bahkan, saya rasa Salzburg bisa tampil bagus bila bermain di Bundesliga Jerman," tambah gelandang asal Jerman itu.

Cristiano Ronaldo sendiri baru-baru ini dikabarkan mendapat tawaran kontrak baru dari Juventus hingga 2024 mendatang. Artinya, Ronaldo bisa berada di Turin hingga usianya menginjak 37 tahun.

Apabila Salzburg benar-benar mewujudkan transfer Ronaldo ke Austria sebelum kontrak sang pemain di Italia habis, bukan tidak mungkin penyerang asal Portugal itu akan gantung sepatu di raksasa Liga Austria itu.

RB Salzburg sendiri diketahui merupakan klub yang menelurkan sejumlah pemain papan atas, sebut saja Sadio Mane dan Naby Keita yang tampil hebat bersama Liverpool.

Kemudian ada juga Erling Braut Haaland yang kini menikmati musim yang menjanjikan bersama klub barunya, Borussia Dortmund.