Liga Indonesia

Murah, Para Pemain Seangkatan Ronaldo di Manchester ini Bisa ke Liga 1

Selasa, 28 April 2020 22:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Murah, Para Pemain Seangkatan Ronaldo di Manchester ini Bisa ke Liga 1 Copyright: © getty images
Murah, Para Pemain Seangkatan Ronaldo di Manchester ini Bisa ke Liga 1

INDOSPORT.COM - Memiliki market value murah dan terjangkau, para pesepak bola seangkatan Cristiano Ronaldo saat di Manchester United ini bisa diboyong klub Liga 1 Indonesia.

Cristiano Ronaldo sendiri memang sempat bermain bersama Manchester United, tepatnya pada periode 2006 hingga 2009 sebelum sang pemain akhirnya hengkang ke Real Madrid dan berakhir di Juventus sampai saat ini.

Selama tiga musim memperkuat The Red Devils, pemain berjuluk CR7 itu berhasil memberikan sejumlah gelar buat publik Old Trafford. Mulai dari juara Liga Primer Inggris, Liga Champions Eropa hingga Piala Dunia Antarklub.

Tidak cuma meraih gelar juara, saat berseragam Manchester United pun Ronaldo pernah bermain bersama sejumlah bintang Eropa, yang ternyata sebagian dari mereka masih aktif dan mentas di sejumlah tim kawasan Britania Raya.

Menariknya, para pemain tersebut kini memiliki market value yang cukup murah bahkan terjangkau buat peserta Liga 1 Indonesia untuk merekrutnya. Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya.

Chris Eagles
Nama pertama adalah Chris Eagles, pemain jebolan akademi Manchester United tersebut pernah saling bahu-membahu bersama Ronaldo pada musim 2007.

Bahkan dirinya sempat merasakan sejumlah gelar juara bersama The Red Devils seperti Liga Inggris, Liga Champions Eropa serta Piala Community Shield.

Melansir laman transfermarkt, disebutkan jika pemain berposisi winger ini berstatus bebas transfer usai dilepas Oldham Athletic. market value sang pemain pun cukup murah, yakni sekitar 225 ribu euro atau setara dengan Rp 3,7 miliar.

Danny Simpson
Berikutnya ada Danny Simpson, bek sayap berpengalaman yang berhasil meraih dua gelar juara Liga Inggris dengan dua tim berbeda yakni Manchester United (2008) dan Leicester City (2018).

Meski lebih banyak menghabiskan karir di Manchester United sebagai pemain pinjaman, namun Danny Simpson pernah beberapa kali main bersama Cristiano Ronaldo pada musim 2007/08.

Untuk bisa merekrut pemain berusia 33 tahun ini, para klub Liga 1 harus mengeluarkan cukup banyak dana lantaran sang pemain memiliki market value sebesar 800 ribu euro atau setara dengan Rp 13 miliar. 

Meski mahal, namun dalam dua musim terakhir ada beberapa tim besar yang tak segan mengeluarkan dana dalam nominal tersebut untuk menggaet pemain. Sehingga sangat mungkin bagi Danny Simpson tampil di Liga 1.

Lee Martin
Terakhir ada Lee Martin, bukan sosok Lee Andrew Martin yang pernah menjadi ikon public Old Trafford, nama Lee Martin yang dimaksud kali ini adalah jebolan akademi Manchester United dan lebih sering menjadi pemain pinjaman.

Meski jarang tampil bersama tim utama Manchester United, namun Lee Martin nyatanya satu angkatan dengan Cristiano Ronaldo bahkan pernah latihan bersama sepanjang musim 2005 hingga 2009.

Jarang mendapat bermain bukan berarti kualitas Lee Martin sangat buruk, buktinya musim ini saat tampil bersama Exeter City di League Two, dirinya mampu mencetak 6 gol dan dua assists dari 28 laga.

Untuk memboyong Lee Martin pun terbilang murah, melansir dari laman transfermarkt disebutkan jika winger berusia 33 tahun tersebut memiliki market value sebesar 250 ribu euro atau setara dengan Rp 4,1 miliar.