Bola Internasional

Ezra Walian Kenang Main Bareng De Ligt dan Van De Beek

Rabu, 29 April 2020 15:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tom Dulat/Getty Images
Striker PSM Makassar, Ezra Walian, mengenang momen saat dirinya bermain bersama dua wonderkid Eropa, Matthijs De Ligt dan Donny van de Beek di Ajax Amsterdam. Copyright: © Tom Dulat/Getty Images
Striker PSM Makassar, Ezra Walian, mengenang momen saat dirinya bermain bersama dua wonderkid Eropa, Matthijs De Ligt dan Donny van de Beek di Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Striker PSM Makassar, Ezra Walian, mengenang momen saat dirinya bermain bersama dua wonderkid Eropa, Matthijs De Ligt dan Donny van de Beek di klub asal Belanda, Ajax Amsterdam.

Ezra yang memiliki darah keturunan Belanda pernah menimba ilmu di klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. Saat itu dia berhasil masuk tim regular skuat U-19 Ajax bersama-sama dengan Mathtijs De Ligt dan Donny van de Beek.

Baru-baru ini, Ezra mengunggah ulang dokumentasi lama Ajax di akun resmi Instagram-nya, Selasa (28/04/20). Salah satu video yang diunggah menampilkan momen saat Ezra Walian mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Diketahui, Ezra tampil memperkuat Ajax U-19 menghadapi Feyenoord di pertandingan Eredivisie Belanda U-19 musim 2015-2016 silam.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Ajax, di mana Ezra berhasil menyarangkan dua gol untuk timnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on

Gol pertama ditorehkan Ezra lewat tendangan persis di depan gawang lawan. Upaya tembakan rekan setim Ezra yang datang dari sayap kiri berhasil dimentahkan oleh kiper lawan.

Bola yang sempat nganggur hendak dikejar oleh Matthijs de Ligt, namun posisi Ezra lebih menguntungkan. Kiper gagal mengantisipasi keberadaan Ezra sehingga gol itu pun tercinta begitu saja.

Kemudian pada gol kedua, Ezra memanfaatkan tendangan pojok rekan setimnya Donny van de Beek. Bola yang sudah tepat di depan gawang langsung disundur begitu saja oleh striker 23 tahun itu.

Aksi berani Ezra Walian di lini depan Ajax U-19 mendapatkan acungan jempol dari pada pengikutnya. Mereka memuji Ezra yang pernah satu tim dengan dua bintang masa depan, Matthijs De Ligt dan Donny van de Beek. 

@dayan_rian_budi: "Keren bisa satu tim dgn de ligt... Semoga kamu bisa bermain di Eropa lagi."

@stadion_mattoangin: "Manteep pernah satu tim sama delight dan vandebeek."

@supporter_psm_karbitan: "Kelas."

Kiprah Ezra Walian bersama Ajax Muda memang tak bisa dilupakan begitu saja mengingat dirinya menimba ilmu selama hampir empat tahun di klub tersebut.

Selepas dari Ajax, Ezra melanjutkan kariernya ke sejumlah klub di Belanda sebelum akhirnya berlabuh ke Liga  1 Indonesia bersama PSM Makassar pada 2019 lalu.

Sementara itu, Matthijs De Ligt dan Donny van de Beek tetap melanjutkan musimnya bersama skuat utama Ajax Amsterdam. Namun, De Ligt memutuskan pergi dari Ajax untuk berlabuh ke Juventus musim panas 2019 lalu.