Liga Indonesia

Menu Favorit Bos Persib Umuh Muchtar Saat Ramadan, Penasaran?

Rabu, 29 April 2020 21:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memiliki menu makanan favorit yang selalu dinantikan saat waktu berbuka maupun sahur ketika bulan Ramadan.

Salah satu makanan yang menjadi favorit pria yang akrab disapa Pak Haji ini, yakni sayur kacang. Menu tersebut menjadi lebih spesial, lantaran dimasak langsung oleh istrinya.

"Saya suka sama sayur kacang favorit saya, gak tiap hari, paling satu minggu dua tiga kali. Ya itu pun mungkin dari dulu apalagi kalau ibu yg masakin sendiri untuk sayur kacang favorit saya," kata Umuh Muchtar.

Selain itu, ada beberapa menu lainnya yang meningkatkan selera makannya, yakni ikan asin dan makanan khas Jawa Barat karedok. Semua menu tersebut, selalu di siapkan oleh sang istri.

"Ibu juga suka bikin gudeg, yang paling favorit sehari-hari karedok leunca sama asin, itu paling nikmat. Kalau ke rumah sama makan itu Alhamdulillah, kalau dengan masakan lain tidak bisa banyak kalau makan sama keredok leunca asin dan kacang bisa banyak, sama sambel ibu yang bikin," jelasnya.

Sebelum makan besar, Umuh biasanya makan buah kurma lebih dulu dengan jumlah yang ganjil saat berbuka. Buah kurma menurutnya, menjadi makanan wajib yang harus tersaji ketik Ramadan.

"Wajib kalau kurma, makannya juga ganjil tiga atau tujuh (sunnah). Jadi buka sama kurma dulu, sudah solat magrib makan," ungkapnya.

Sementara itu, pada pandemi virus corona atau covid-19 ini, Umuh Muchtar tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah, guna mencegah penyebaran virus corona.