Bola Internasional

Selain Bagas Kaffa, Brylian Aldama Cocok jadi 'Kembaran' Bagus Kahfi

Rabu, 29 April 2020 11:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bukan lagi Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, namun kini muncul sosok Brylian Aldama yang rupanya sudah seperti 'kembaran' bagi Bagus.

Keduanya saat ini menetap di Inggris, dan sama-sama berjuang untuk bergabung dengan tim sepak bola Eropa. Di sisi lain, Bagas Kaffa tengah menikmati momentum debut di kompetisi Liga 1 2020.

Setelah setidaknya 17 tahun bersama-sama sebagai anak kembar, mulai dari menimba ilmu sepak bola, bermain di Timnas, bahkan menekan kontrak di tim yang sama, yakni Barito Putera, Bagas dan Bagus akhirnya kini memilih jalan yang berbeda.

Siapa sangka, keputusan Bagus Kahfi untuk berkiprah di Inggris justru dinaungi dengan keberuntungan. Ia mendapat kesempatan yang sama dengan rekannya di lapangan hijau, Brylian Aldama, dan diproyeksikan untuk membela klub Eropa.

Namun tak banyak yang tahu, jika Bagus dan Brylian merupakan sahabat yang solid sejak kecil, bahkan dapat dikatakan sebagai anak 'kembar'. Kini saat Bagus sedang dalam masa pemulihan cedera, Brylian adalah sosok utama yang merawat Bagus.

"Saya sering masakin Bagus kalau lagi sakit, apalagi sekarang dia cedera, saya dan David (Maulana) tuh sering masakin. Karena tanggungan saya juga, tanggung jawab saya sebagai teman," ungkap Brylian Aldama dalam program Garuda Select.

"Apalagi teman dari kecil kan, saya juga kasihan dia cedera kayak gitu. Sudah Gus, kamu diam aja di kamar, biar aku masakin," tambah pesepakbola 18 tahun tersebut.

Kekompakan Bagus Kahfi dan Brylian Aldama memang terlihat sejak keduanya lolos seleksi Timnas Indonesia U-15 bersama Fakhri Husaini. Padahal menurut pengakuan Brylian, mereka sudah menjalin persahabatan jauh sebelum berseragam Timnas.

"Sahabatan sudah dari umur sembilan tahun. Waktu itu ada turnamen antar SSB, saya main-main ke SSB dia, dia main ke SSB saya. Nggak tahunya sampai Timnas masih main bareng, sampai sini (Inggris) juga main bareng, heran aja gitu bisa bareng-bareng terus," curhat Bry sembari tertawa.

Hanya saja saat ini kedua pilar andalan Timnas U-19 itu memang belum bisa bermain bersama. Brylian Aldama telah menekan kontrak dengan agensi Forza Sports Group, sementara Bagus Kahfi masih terbelit cedera dan dalam masa pemulihan.