Bola Internasional

Kontrak di Eropa, Nasib Brylian Aldama 'Digantung' Sang Agen

Rabu, 29 April 2020 09:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Nasib Brylian Aldama di Eropa saat ini masih digantungkan, sebab situasi dunia masih belum pulih dari wabah virus Corona. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Nasib Brylian Aldama di Eropa saat ini masih digantungkan, sebab situasi dunia masih belum pulih dari wabah virus Corona.

INDOSPORT.COM - Nasib Brylian Aldama di Eropa saat ini masih digantungkan, sebab situasi dunia masih belum pulih dari wabah virus Corona atau Covid-19.

Brylian Aldama sebagai jebolan Timnas Indonesia U-19, selangkah lagi mewujudkan impiannya untuk bergabung dengan tim sepak bola Eropa. Ia sudah menekan kontrak dengan agensi pemain, Forza Sports Group.

Sehingga, ketika penggawa Garuda Select sudah dipulangkan ke Tanah Air pada awal April lalu, Brylian Aldama tetap bertahan di Inggris dan menjalani latihan mandiri. Ia masih tinggal bersama dua koleganya di Timnas, Bagus Kahfi dan David Maulana.

Namun, selama menanti klub yang akan ia bela di Eropa, nasib Brylian Aldama justru digantungkan oleh sang agen. Pasalnya, saat ini seluruh tim sepak bola masih belum aktif berlatih akibat pandemi virus Corona.

"Progres saya belum tahu, gara-gara ada Corona ini. Nggak tahu kedepan bagaimana, kan sepak bola juga berhenti semua. Saya berdoa saja lah ke depannya lancar," ungkap Brylian Aldama dalam program Garuda Select.

Impian Bry untuk berseragam Chelsea juga harus ditangguhkan, sebab masih terhalang regulasi untuk main di Inggris. Beruntung, agensi Forza Sports Group memiliki wadah yang luas, termasuk kemungkinan Bry main di Italia, Belanda atau Amerika.

"Kalau inginnya ya Liga Italia. Liga Inggris tuh ingin, apalagi main di Chelsea, cuma kan tidak bisa sekarang, Inggris kan ada peraturan, ranking FIFA kayak gitu-gitu," ucap pesepak bola 18 tahun tersebut.

Dengan situasi itu, Brylian Aldama akhirnya memilih untuk menetap di Inggris dan tidak menerima tawaran klub Liga 1. Ia juga mendapat perhatian ekstra dari Direktur Garuda Select, Dennis Wise yang tak lain adalah eks kapten legendaris tim Chelsea.