Liga Italia

Fabio Cannavaro Bongkar Impiannya, Latih Timnas Italia atau Real Madrid?

Kamis, 30 April 2020 09:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Image
Fabio Cannavaro, pelatih Guangzhou Evergrande. Copyright: © Getty Image
Fabio Cannavaro, pelatih Guangzhou Evergrande.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro, mengungkapkan mimpinya untuk menjadi pelatih timnas Italia atau Real Madrid suatu hari nanti.

Pasca memutuskan pensiun sebagai pemain pada 2011, Cannavaro mencoba peruntungan menjadi pelatih di Asia. Saat ini, dia menangani raksasa Liga Super China, Guanzhou Evergrande.

Namun, Cannavaro belum memiliki kesempatan untuk melatih klub di Eropa. Apabila peluang itu datang, mantan bek pemain Napoli dan Juventus itu ingin melakukannya di Real Madrid atau timnas Italia.

“Saya mulai bekerja sebagai pelatih suatu hari, dan saya bermimpi melatih klub seperti Real Madrid,” kata Fabio Cannavaro dilansir dari Madrilista Real.

“Anda harus berpikir besar, karena itu saya memikirkan Real Madrid, tim nasional Italia atau klub hebat di Eropa,” lanjutnya.

Pria berusia 46 tahun itu baru-baru ini mengantarkan Guanzhou Evergrande meraih gelar juara di China 2019. Sebelum ke China, Cannavaro sudah pernah melatih melatih Tianjin Quanjian, timnas China hingga klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Modal melatih di Asia tentunya akan jadi modal penting bagi Cannavaro ketika dirinya kembali ke Eropa dan ditunjuk melatih klub papan atas di Benua Biru itu, terutama manta klubnya Real Madrid.

Diketahui, Fabio Cannavaro tercatat pernah bermain untuk Real Madrid periode 2006-2009. Bersama El Real, ia mencatakan 118 penampilan, termasuk mempersembahkan dua gelar LaLiga bagi klub Ibu Kota Spanyol tersebut.