Liga Indonesia

Isu Nepotisme di PT LIB, Bhayangkara FC Fokus Tagih Subsidi Liga 1

Kamis, 30 April 2020 08:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Maharani/INDOSPORT
COO Bhayangkara FC, Sumardji, terus menagih subsidi Liga 1 dari PT LIB. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
COO Bhayangkara FC, Sumardji, terus menagih subsidi Liga 1 dari PT LIB.

INDOSPORT.COM - Isu nepotisme tengah menyerang PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 menyusul penunjukkan sosok Pradana Aditya Wicaksana menjadi General Manager (GM).

Pradana Aditya Wicaksana diketahui adalah putra Cucu Somantri yang menjabat Direktur Utama PT LIB sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI. Dan penunjukkan Aditya langsung ditunjuk tanpa sepengatahuan Direksi PT LIB lainnya.

Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi klub Liga 1. Padahal, mereka tengah menanti pencairan subsidi jilid II yang sangat bermanfaat di masa pandemi virus corona.

Seperti diutarakan COO Bhayangkara FC, Sumardji. Dia tentunya sangat mengharapkan kucuran subsidi, sebab kondisi finansial klub saat ini tengah mengalami guncangan.

"Sebenarnya kami sudah mengajukan surat ke PT LIB untuk pencairan subsidi tahap kedua supaya kami sebagai klub yang sedang kesulitan bisa mendapatkan suntikan dana segar. Semoga proses pencairan dapat terjadi dalam waktu dekat," ucap Sumardji, Rabu (29/4/20).

Sumardji menegaskan bahwa saat ini klub benar-benar kritis lantaran tanpa adanya pemasukan, namun harus membayar gaji pemain. Tak pelak. dia berharap kucuran subsidi dari PT LIB segera cair sehingga klub bisa sedikit bernapas.

"Karena memang kondisinya benar-benar memprihatinkan sama sekali tak ada aktivitas dan tidak ada pemasukan," tutur pria yang kini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo itu.

"Di satu sisi, kami berkewajiban membayar gaji para pemain. Mudah-mudahan nanti ada angin segar dari PT LIB terkait subsidi jilid II ini," pungkas Sumardji.