Liga Indonesia

Kegiatan Bek Bali United Agus Nova Saat Penghentian Liga 1

Kamis, 30 April 2020 13:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Agus Nova Wiantara, tetap bekerja keras menjaga kondisi fisik selama penghentian Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Agus Nova Wiantara, tetap bekerja keras menjaga kondisi fisik selama penghentian Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Agus Nova Wiantara, tetap bekerja keras menjaga kondisi fisik selama penghentian Liga 1 2020. Jeda ini turut dimanfaatkan untuk penguatan kaki kiri.

Musim ini menjadi momen terpenting bagi Agus Nova. Setelah musim lalu absen karena cedera lutut kiri, Agus Nova ingin come back pada musim ini. Dia sudah bergabung latihan sejak 5 Januari 2020 lalu.

Agus Nova sudah didaftarkan Bali United di Liga 1. Dia melengkapi susunan bek tengah bersama Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah dan Leonard Tupamahu. Sayang, pandemi virus corona membuat kompetisi dihentikan sementara.

Bali United sudah libur sejak 16 Maret 2020 lalu. Agus Nova memanfaatkan momen ini untuk kerja keras. Selain menjalankan program dari pelatih, Agus Nova juga punya tambahan sendiri.

"Saya latihan di depan rumah, skipping, angkat beban dan fokus penguatan kaki," ucap Agus Nova, Rabu (29/4/20) malam.

Agus Nova merasa kondisinya sudah siap, setelah cederanya sembuh 100 persen. Dia pun tak sabar untuk kembali ke lapangan lagi. 

"Mudah-mudahan kompetisi secepatnya bisa dilanjutkan, virus corona bisa cepat selesai dan semua normal kembali," tutur Agus Nova.

Pada 2017 lalu, Agus Nova jadi starter 25 kali. Sementara pada 2018, dia tampil 14 kali, sebelum kemudian cedera. Terbuka peluang Agus Nova bisa dapat kesempatan bermain lagi, jika Liga 1 dilanjutkan lagi.