Liga Indonesia

Rahasia Leonard Tupamahu Konsisten di Bali United

Selasa, 28 April 2020 21:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dalam usia 36 tahun, Leonard Tupamahu  menjadi pilihan utama saat Bali United jura Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dalam usia 36 tahun, Leonard Tupamahu menjadi pilihan utama saat Bali United jura Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu bisa konsisten meraih prestasi meski tak lagi muda. Dalam usia 36 tahun, Leonard menjadi pilihan utama saat Bali United jura Liga 1 2019.

Leonard baru-baru ini mendapat pujian dari rekan setimnya, Melvin Platje. Penyerang asal Belanda ini menyebut Leonard sebagai bek lokal yang sangat kuat.

Leonard juga disebut Melvin sebagai pemain profesional. Pujian ini layaknya sebuah penghargaan besar bagi Leonard. Dengan program yang dijalankan dengan disiplin tinggi, Leonard tetap berada di top level.

Leonard pun membocorkan kunci bisa konsisten dalam bermain. Menurutnya, ada banyak aspek yang harus dibangun di semua kondisi, terutama sejak ada di latihan.

"Selain jaga kondisi ya kita harus siapkan mental dan bangun kebiasaan dari latihan. Nanti pasti kebawa di setiap pertandingan, bahkan sekadar pertandingan uji coba biasa," ucap Leonard.

Selama Bali United meliburkan latihan, Leonard tetap rutin menjaga kondisi. Bahkan pada Selasa (28/4/20), Leonard mengunggah aktivitas di instagram, sedang jaga kondisi di Lapangan Trisakti Legian, Badung.

Latihan ini bisa dilakukan Leonard lantaran dia masih ada di Bali. Dari lapangan latihan Bali United ini, kediaman Leonard terbilang sangat dekat. Sebelum Leonard, Taufiq juga sempat berlatih di lapangan ini sendirian.