Liga Inggris

Boleh Jalani Latihan, Para Pemain Liga Inggris Wajib Pakai Masker

Jumat, 1 Mei 2020 14:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Para pemain Liga Inggris sebentar lagi boleh berlatih namun wajib memakai masker. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Para pemain Liga Inggris sebentar lagi boleh berlatih namun wajib memakai masker.

INDOSPORT.COM – Para pemain Liga Inggris sebentar lagi akan diperbolehkan kembali menjalani sesi latihan namun diwajibkan memakai masker.

Dilansir dari Sky Sports, para pemain Liga Inggris diwajibkan memakai masker sebagai bagian dari peraturan baru yang dibuat untuk memberikan keamanan pada para pemain yang menjalani sesi latihan.

Peraturan ini terangkum dalam proposal yang berjudul Project Restart yang akan menjadi bahan diskusi dalam pertemuan para kontestan klub di Liga Inggris hari ini, Jumat (01/05/20).

Proposal tersebut akan mencakup beberapa hal yang boleh dan harus serta yang tidak boleh dan tidak seharusnya dilakukan oleh para pemain ketika telah diperbolehkan kembali ke atas lapangan.

Proposal tersebut dirumuskan oleh Direktur Liga Inggris, Richard Garlick, namun semua keputusan akan bergantung pada pemerintah.

Dalam proposal tersebut, para pemain rencananya bakal menjalani tes selama 48 jam terlebih dahulu, yang meliputi tes kesehatan seperti biasa dan juga tes-tes yang berkaitan dengan virus corona sebelum diperbolehkan kembali menjalani sesi latihan.

Selain wajib memakai masker, para pemain Liga Inggris nantinya juga diwajibkan tetap menerapkan peraturan social distancing dan melakukan sesi latihan dalam grup-grup kecil.

Mereka juga dilarang meludah di lapangan serta tidak diperbolehkan menerima massage kecuali atas petunjuk dokter klub.

Sebelum proposal ini didiskusikan, Arsenal telah menjadi klub Liga Inggris pertama yang kembali menjalani sesi latihan pada hari Senin kemarin (27/04/20).