Liga Inggris

Bersama Pangeran Salman, Newcastle Bakal Bidik Gelar Liga Inggris

Selasa, 28 April 2020 17:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Newcastle United, diprediksi akan bersaing meraih gelar domestik ketika nanti berada di tangan Pangeran Salman. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Newcastle United, diprediksi akan bersaing meraih gelar domestik ketika nanti berada di tangan Pangeran Salman.

INDOSPORT.COM – Akuisi klub Liga Inggris, Newcastle United, dari tangan Mike Ashley ke Pangeran Salman sebentar lagi akan selesai.

Dilansir dari Sky Sports, selesainya akuisisi tersebut akan membuat Newcastle menjadi salah satu tim yang diprediksi bakal merusak tatanan dominasi yang selama beberapa musim terakhir ini dikuasai Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Salah satu eks bomber andalan mereka, Demba Ba, mengatakan The Magpies akan muncul sebagai salah satu kekuatan terbaru yang bakal ikut berburu gelar Liga Inggris musim depan, setelah nantinya Pangeran Salman memiliki klub yang berbasis di Tyneside ini.

“Newcastle akan menjadi tim papan atas lagi. Mereka akan ikut dalam perburuan gelar, ikut berjuang demi tiket ke Liga Champions, dan yang pasti akan selalu berusaha untuk bisa tampil menjadi dominasi baru di Liga Inggris,” ujar Demba Ba.

Ia percaya bahwa dukungan finansial yang nantinya diberikan oleh Pangeran Salman akan sangar membantu eks klubnya ini agar bisa tampil impresif di kancah domestik maupun Eropa.

“Semoga saja hal itu terjadi. Jika hal tersebut terjadi, saya akan merasa sangat senang sekali. Karena, Newcastle adalah salah satu cinta terbesar saya di dunia ini,” kata penyerang yang berhasil mencetak 29 gol dari 58 penampilan ini.

Patut ditunggu apakah perkataan Ba ini bakal jadi kenyataan? Jika iya, ini merupakan sebuah kejutan yang mengasyikkan. Tidak ada yang lebih mengasyikkan dari melihat para tim yang biasanya mendominasi papan atas harus terlempar ke papan tengah atau malah berada di jerat degradasi.