Liga Inggris

3 Pemain Muslim Bisa Diangkut Pangeran Salman ke Newcastle United

Sabtu, 25 April 2020 16:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 pemain beragama Islam atau seorang muslim yang bisa diangkut Pangeran Mohammed bin Salman ke klub Liga Inggris, Newcastle United.

Di tengah pandemi virus corona (COVID-19) yang merebak ke berbagai penjuru dunia ada sebuah kabar yang menggugah publik sepak bola internasional.

Lantaran klub Liga Inggris Newcastle United selangkah lagi bakal resmi diakuisisi oleh konglomerat Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Dikutip Daily Star, pemilik Newcastle United, Mike Ashley, menjual kekuasaannya ke Pangeran Salman sebesar 300 juta pundsterling (sekitar Rp5,9 miliar).

© Raj K Raj/Hindustan Times via Getty Images
Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud (Arab Saudi). Copyright: Raj K Raj/Hindustan Times via Getty ImagesPangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud (Arab Saudi).

Pangeran Salman sempat mendekati Newcastle United pada awal 2018-19. Akan tetapi, negosiasi berjalan alot dengan Mike Ahsley dan gagal transaksi.

Bahkan, Pangeran Salman juga diisukan ingin membeli klub Manchester United. Akan tetapi, sang pemilik, keluarga Glazer enggan melepas The Red Devils.

Selain itu, sederet manuver dilancarkan Pangeran Salman dengan berusaha untuk menggaet pelatih berkualitas dalam sosok Massimiliano Allegri atau Mauricio Pochettino.

Meski begitu, rasanya tak afdol bagi seorang konglomerat Arab Saudi tak memiliki pemain sepak bola beragama Islam dalam klub yang dipimpinnya.

Apalagi, Arab Saudi terkenal dengan negara yang mayoritas penduduk beragama Islam. Sehingga, tak ada salahnya untuk melirik deretan pemain muslim ini diangkut ke Newcastle United.

1. Shkodran Mustafi

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Bek muslim kelahiran Jerman milik klub Liga Inggris Arsenal Skhodran Mustafi. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesBek muslim kelahiran Jerman milik klub Liga Inggris Arsenal Skhodran Mustafi.

Bek milik Arsenal asal Jerman, Shkodran Mustafi, tampaknya menjadi pemain muslim yang bisa saja diangkut oleh Pangeran Salman ke Newcastle United.

Terlebih, kontrak Mustafi dengan Arsenal akan habis pada akhir Juni 2021 mendatang. Artinya, Mustafi bisa diboyong dengan biaya yang tak terlalu tinggi.

Selain itu, pada musim ini bersama Arsenal, Mustafi kurang mendapatkan menit bermain usai hanya membukukan delapan laga dan satu assist saja usai kedatangan David Luiz.

2. N'Golo Kante

© Richard Heathcote/Getty Images
Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesGelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea N'Golo Kante.

Berikutnya, ada gelandang muslim asal Prancis N'Golo Kante. Kabar yang beredar dari media-media Inggris kalau Kante bakal dijual oleh Chelsea dalam waktu dekat.

Kante dilepas lantaran dirumorkan kalau Chelsea berniat untuk mendatangkan gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho, dari klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Kontrak Kante dengan Chelsea baru berakhir pada Juni 2023 mendatang. Namun, kehadiran Pangeran Salman di Newcastle United tampaknya bukan hal mustahil memboyong Kante.

3. Karim Benzema

© Quality Sport Images/ GettyImages
Striker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema. Copyright: Quality Sport Images/ GettyImagesStriker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema.

Terakhir, ada striker muslim berkebangsaan Prancis kepunyaan Real Madrid, Karim Benzema, yang kemungkinan bisa saja didatangkan Pangeran Salman ke Newcastle United.

Meski saat ini Benzema masih terikat kontrak hingga 2022 mendatang, tetapi rumor yang beredar di media massa Spanyol kalau Madrid butuh penyegaran.

Sehingga, Benzema bisa saja didepak Madrid usai pada awal musim lalu Los Galacticos merekrut Luca Jovic yang tengah dipersiapkan pengganti striker berusia 32 tahun itu.