Liga Inggris

Inginkan Bale, Newcastle Harus Lebih Dulu Datangkan Pochettino

Sabtu, 25 April 2020 11:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Soccrates/Getty Images
Keinginan klub Liga Inggris, Newcastle United, untuk mendatangkan Gareth Bale rupanya tergantung pada sosok Mauricio Pochettino. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Keinginan klub Liga Inggris, Newcastle United, untuk mendatangkan Gareth Bale rupanya tergantung pada sosok Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Keinginan klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United, untuk mendatangkan Gareth Bale rupanya tergantung kepada sosok Mauricio Pochettino.

Newcastle United segera berstatus klub kaya baru di Liga Inggris. Mereka bahkan dikabarkan tinggal selangkah lagi diakuisisi putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman.

Kedatangan Pangeran Arab dengan dana yang jauh lebih besar dibandingkan klub-klub lain di Liga Inggris diprediksi akan membawa era baru bagi Newcastle.

Sejumlah pemain papan atas pun langsung disebut-sebut akan didatangkan Newcastle dengan dana dari sang pemilik baru, termasuk Gareth Bale.

Namun, menurut mantan bintang Liga Inggris, Dimitar Berbatov, untuk mendatangkan Bale dari Real Madrid, Newcastle harus lebih dulu mendatangkan sosok lain, yaitu manajer Mauricio Pochettino.

"Jika rumor-rumor itu benar dan Newcastle berencana mendatangkan Mauricio Pochettino, saya kira mereka mengambil langkah yang bagus,” kata Berbatov seperti dikutip Daily Mail.

“Jika Pochettino menjadi manajer di Newcastle kemudian manajemen klub bernegosiasi dengan para calon pemain, percayalah kepada saya bahwa mereka akan lebih memperhatikan dan menganggap serius tawaran tersebut, termasuk Gareth Bale,” cetusnya.

Meski demikian, Dimitar Berbatov menyebut Newcastle harus lebih dulu menjanjikan dana transfer fantastis kepada Pochettino demi menarik atensi sang manajer. Apalagi, pria Argentina itu sudah sering dikaitkan dengan klub-klub teras seperti Manchester United dan Real Madrid.

Sementara itu, Gareth Bale dipastikan akan meninggalkan Real Madrid setelah namanya masuk dalam daftar enam pemain yang akan dilepas Madrid musim depan. Hubungan kedua pihak belakangan memburuk, bahkan sang pemain terang-terangan mengaku lebih memprioritaskan hobinya bermain golf.

Namun, keinginan Newcastle mendatangkan Bale harus menghadapi persaingan dari sesama klub Liga Inggris, yakni Tottenham. Klub asal London itu sendiri merupakan mantan klub kapten timnas Wales itu sebelum hijrah ke Spanyol pada 2013.