Liga Inggris

Edinson Cavani Dipastikan Jadi Rekrutan Pertama Newcastle United

Jumat, 24 April 2020 05:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Aurelien Meunier/GettyImages
Edinson Cavani dikabarkan bakal jadi rekrutan pertama klub Liga Inggris, Newcastle United. Copyright: © Aurelien Meunier/GettyImages
Edinson Cavani dikabarkan bakal jadi rekrutan pertama klub Liga Inggris, Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Meski belum memiliki pelatih baru, klub Liga Inggris, Newcastle United belum lama ini telah memastikan jika mereka segera mendatangkan rekrutan teranyar, Edinson Cavani.

Sebelumnya, striker milik PSG itu telah dikaitkan ke sejumlah klub elite Eropa, mulai dari Manchester United, Arsenal, Chelsea, Real Madrid, Juventus, hingga mantan klubnya, Napoli.

Namun tampaknya semua klub unggulan tersebut bakalan dikalahkan oleh calon klub kaya baru, Newcastle United yang dilansir dari ESPN, saat ini mereka mulai mempersiapkan diri untuk memboyong penyerang ber-KTP Uruguay itu ke St. James Park.

Cavani sendiri kontraknya di PSG akan berakhir pada Juni 2020 mendatang, sehingga untuk dapat dipastikan jika berhasi mendatangkanya, maka Newcastle United merekrutnya secara gratis.

Tak hanya itu, Edinson Cavani sendiri juga sebelumnya memang dilaporkan sempat tertarik mencoba peruntungan di Liga Inggris, sehingga situasi ini membuat dirinya besar kemungkinan menjadi rekrutan pertama di era baru Newcastle United.

Jika Newcastle United berhasil mendapatkan tanda tangan Edinson Cavani, maka mereka tinggal meresmikan dua calon pelatih baru mereka, yakni Massimiliano Allegri atau Mauricio Pochettino yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat juru taktik mereka di musim baru nanti.

Edinson Cavani bermain untuk PSG sejak tahun 2013 lalu dan hingga saat ini, tercatat ia sudah mengemas 200 gol dan 43 assists dalam 301 penampilannya bersama PSG di seluruh kompetisi.

Jumlah gol tersebut juga membuatnya mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak bagi PSG, mengalahkan mantan rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic yang mencetak 156 gol.

Tak hanya itu, Edinson Cavani juga turut berperan dalam memberikan sejumlah gelar domestik untuk PSG, yaitu 5 gelar Ligue 1 Prancis dan Piala Liga Prancis, 4 Piala Prancis, dan 7 gelar Piala Super Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%