Bola Internasional

Revolusi di PSG, Era Edinson Cavani dan Thiago Silva Telah Habis?

Senin, 13 April 2020 22:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Bomber PSG, Edinson Cavani, adalah salah satu bintang yang hendak disingkirkan pada bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Bomber PSG, Edinson Cavani, adalah salah satu bintang yang hendak disingkirkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Ligue 1 Prancis, PSG, dikabarkan akan segera melakukan revolusi skuat mereka saat ini. Beberapa bintang disebut-sebut akan segera didepak pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari Marca, raksasa Ligue 1 ini berencana melakukan peremajaan skuat dan menyingkirkan ikon-ikon lama seperti Edinson Cavani dan Thiago Silva yang telah bermusim-musim menjadi simbol kebangkitan PSG di kancah domestik dan Eropa.

Baik Silva atau Cavani akan habis masa bakti pada musim panas mendatang dan diprediksi akan meninggalkan Parc des Princes karena kontrak keduanya tidak lagi diperpanjang oleh PSG.

Selain itu, akibat pandemi virus corona (Covid-19) yang mengancam dunia, Cavani diperkirakan tidak akan mendapatkan laga perpisahan dari PSG. Padahal, bintang asal Uruguay tersebut adalah salah satu pemain paling dicintai di publik Parc des Princes.

Begitupun Thiago Silva yang saat ini berada di rumahnya di Brasil karena krisis virus corona. Kapten PSG itu adalah salah satu bek terbaik dunia yang menjadi komandan di lini pertahanan klub ibu kota Prancis tersebut selama delapan musim.

Dirinya adalah salah satu pemain terbaik di generasinya yang rela bermain di Ligue 1 alih-alih di Liga Inggris atau LaLiga Spanyol.

Edinson Cavani dikabarkan akan merapat ke LaLiga Spanyol setelah ibunya menyatakan anaknya ingin bermain di LaLiga Spanyol. Atletico Madrid disebut-sebut sebagai klub yang paling ngotot mendapatkan jasanya.

Sedangkan Thiago Silva masih mendapatkan tawaran dari AC Milan untuk kembali ke Serie A dan bermain bersama klub yang membesarkan namanya tersebut meskipun usianya saat ini telah menginjak 35 tahun.

Siapa kira-kira yang akan menggantikan peran dan posisi yang Cavani dan Silva? Untuk Cavani, mungkin PSG telah menemukan sosok penggantinya dalam diri Mauro Icardi.  Lalu, kira-kira siapa pengganti Silva yang telah disiapkan oleh PSG?