Bola Internasional

Adu Hebat Neymar Lawan Kylian Mbappe, Siapa Pemain Terbaik PSG?

Minggu, 12 April 2020 17:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dikenal memiliki sepasang striker tangguh yakni Neymar dan Kylian Mbappe. Di antara keduanya, siapa yang terbaik? Copyright: © INDOSPORT
Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dikenal memiliki sepasang striker tangguh yakni Neymar dan Kylian Mbappe. Di antara keduanya, siapa yang terbaik?

INDOSPORT.COM - Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dikenal dunia karena memiliki sepasang striker tangguh yakni Neymar dan Kylian Mbappe. Di antara keduanya, manakah yang terbaik?

Baik Neymar dan Mbappe menjadi salah satu pemain termahal saat ini sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2017 silam. Jika digabung harga pasar dua penyerang ini mencapai 400 juta euro (Rp6,9 triliun).

Neymar sendiri tercatat masih sebagai pemegang rekor biaya transfer termahal ketika Les Parisiens merebut bintang Brasil ini dari Barcelona. Tercatat harganya bisa mencapai 222 juta euro (Rp3,8 triliun).

Bukti kehebatan dua penyerang ini cenderung luar biasa, Neymar dan Mbappe menjadi alasan PSG kerap mendominasi Ligue 1 Prancis. Secara statistik keduanya pun juga terbilang mengerikan.

Neymar mampu mencetak 69 gol dan 39 assists dalam 80 pertandingan PSG. Sementara Mbappe jauh lebih fantastis selepas sukses membobol gawang 90 kali dan catatkan 49 assists dalam 120 penampilannya.

Meski menjadi dua pemain dahsyat, rupanya Mbappe menjadi striker terbaik yang pernah dimiliki PSG hingga saat ini. Dilansir laman berita Give Me Sports, wonderkid Timnas Prancis itu memenangkan 186 ribu suara fans atau sekitar 68 persen dari jumlah total.

Alasan Mbappe mendominasi tidak lepas dari kerapnya cedera Neymar. Selain itu karena usia yang jauh lebih muda dan punya kemampuan hebat, membuat pemain bernomor punggung tujuh ini menjadi menjadi talenta paling berharga di dunia.

Akan tetapi meski memiliki kemampuan mumpuni, Mbappe masih tetap kalah dalam hal pengalaman dan kemampuan. Sukses menjadi pemain terbaik ketiga setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar mampu catatkan 61 gol dan 41 assists dalam 101 laga bersama Timnas Brasil.