Liga Inggris

Massimiliano Allegri Dipastikan Latih Newcastle United Musim Depan?

Jumat, 17 April 2020 06:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan bakal menjadi juru taktik klub Liga Inggris, Newcastle United. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan bakal menjadi juru taktik klub Liga Inggris, Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Belum lama ini, dunia sepak bola sedang dihebohkan dengan kabar tentang klub Liga Inggris, Newcastle United bakal dilatih oleh mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Bahkan, sebelumnya juga beredar laporan jika pelatih yang sukses di Serie A Italia itu telah mempunyai sejumlah nama yang bakal ia bawa seandainya resmi ke Newcastle United.

Kabar ini sepertinya bukan hoax atau khayalan biasa, pasalnya dilansir dari SportMediaset, pihak Allegri saat ini sedang menjalin negosiasi dengan calon pemilik Newcastle United yang baru asal Arab Saudi, yakni Mohammad bin Salman yang langsung membidik sang pelatih sebagai juru taktik dalam calon tomnya nanti.

Tidak hanya itu, beredar laporan juga jika Bin Salman bakal memberikan dana segar kepada Max Allegri untuk mendatangkan sejumlah pemain berkualitas bintang ke St. James Park.

Sebelumnya, Massimiliano Allegri memang telah dikaitkan dengan tiga klub Liga Inggris, yaitu Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Namun ketiganya gagal mencapai kesepakatan sehingga pelatih asal Italia ini pun batal melatih salah satu dari ketiga klub peminat tersebut.

© The Sun
Mohammad bin Salman Copyright: The SunMohammad bin Salman, calon pemilik klub Liga Inggris, Newcastle United.

Tentu menjadi pertanyaan besar, mengingat nama Allegri di dunia sepak bola sudah cukup dikenal dan akan sulit dipercaya jika dirinya menerima tawaran dengan melatih klub papan tengah di Inggris tersebut.

Namun sekali lagi dalam sepak bola segalanya bisa saja terjadi apalagi jika uang sudah berbicara. Di tambah, tentunya jika resmi melatih Newcastle United, Allegri belum memiliki target besar dengan memberikan gelar juara.

Yang pertama besar kemungkinan Newcastle United ditargetkan bisa lolos ke kompetisi Eropa, bahkan Liga Champions. Barulah setelah itu target besar dengan menjadi juara menanti dirinya di masa depan, terlebih jika sudah mempunyai skuat yang mumpuni.

Sama seperti Manchester City yang sempat tak diunggulkan kini menjadi klub raksasa di Liga Inggris dan Eropa, ketika pengusaha asal Arab, Sheikh Mansour menjadi pemiliknya di tahun 2008 lalu.

Bukan tak mungkin jika Mohammad bin Salman bisa mengikuti kompatriotnya tersebut dengan memberikan kesuksesan di Newcastle United yang diawali melalui mendatangkan pelatih sarat juara, Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri melambungkan namanya di Serie A Italia bersama AC Milan dan Juventus, di mana ia pernah meraih enam gelar Serie A Italia, 4 gelar Coppa Italia, dan 3 gelar Piala Super Italia.