Liga Indonesia

Sejumlah Klub Liga Inggris Akan Melakukan Rapat Terkait Akhir Musim

Jumat, 17 April 2020 02:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Klub-klub Liga Inggris akan melakukan rapat terkait akhir musim 2019/2020. Rencananya rapat tersebut akan dilakukan pada Jumat minggu ini (17/04/2020). 

Klub Liga Inggris sedang mempertimbangkan untuk menyelesaikan akhir musim sebelum awal Juli. Beredar kabar jika para klub Liga Inggris berencana akan menyelesaikan akhir musim di 30 Juni 2020.

Menurut beberapa berita yang beredar, salah satu alasan kuat terkait penyelesaian akhir musim di akhir Juni adalah kontrak para pemain dan staff yang akan berakhir di akhir Juni 2020, karena hal tersebutlah beberapa klub Liga Inggris menyetujui rencana akhir musim diselesaikan pada 30 Juni 2020.

Salah satu petinggi eksekutif dari klub liga Inggris mengatakan kepada Guardian, jika ia bersama klubnya tidak ambil pusing dengan rencana yang dicanangkan oleh beberapa klub Inggris.

Salah satu petinggi eksekutif dari klub liga Inggris juga mengatakan jika ia bersama klubnya memegang pedoman yang telah dikeluarkan oleh FIFA tentang kontrak pemain dapat diperpanjang hingga akhir musim selesai.

Dibutuhkan 14 suara klub liga Inggris untuk menyetujui rencana penyelesaian akhir musim pada 30 Juni 2020. Untuk tetap bermain hingga pekan ke-38 sangatlah tidak mungkin di Inggris karena keadaan yang masih dalam tahap pengisolasian karena wabah virus Corona.

Liga Inggris sendiri masih memiliki sebanyak 9 pertandingan yang belum dimainkan, namun untuk Manchester City, Sheffield United, Arsenal, dan Aston Villa masih harus bermain sebanyak 10 pertandingan.

Klasemen  empat besar sementara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan torehan 82 poin, disusul dengan Manchester City yang berada di peringkat kedua, Leicester City berada di peringkat ketiga, dan Chelsea berada di peringkat keempat.

Penulis: Tesa Yohana