Liga Inggris

Syarat Penting Agar Frank Lampard Bisa Bawa Chelsea Jadi Juara Liga Inggris

Sabtu, 11 April 2020 16:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Robin Jones/Getty Images
Frank Lampard dinilai bisa membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris bila diberi kesempatan yang sama dengan Jurgen Klopp di Liverpool Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Frank Lampard dinilai bisa membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris bila diberi kesempatan yang sama dengan Jurgen Klopp di Liverpool

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih kenamaan, Glenn Hoddle, percaya Frank Lampard bisa membawa Chelsea menjadi pesaing juara Liga Inggris jika diberi kebebasan layaknya Jurgen Klopp.

Melansir dari laman Daily Mail, Lampard menjalani periode singkat sebagai pelatih. Bahkan pengalaman yang minim tak membuatnya ragu saat ia didapuk menjadi pelatih tim sekelas Chelsea.

Hasilnya pun terbilang apik, di mana ia mampu membawa The Blues duduk di peringkat empat Liga Inggris 2019-2020.

Melihat rekam jejak Frank Lampard musim ini, Glenn Hoddle pun percaya jika pelatih berusia 41 tahun tersebut mampu membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris jika diberikan kebebasan layaknya Jurgen Klopp saat bergabung Liverpool.

"Chelsea harus memperlakukan Frank (Lampard) sama seperti Liverpool memperlakukan Jurgen Klopp. Beri dia waktu untuk membangun skuat dan beri pemain yang ia inginkan.

"Jika Frank (Lampard) dapat pemain yang ia inginkan, dia memiliki kesempatan apik dalam jangka waktu dua atau tiga tahun untuk bersaing memperebutkan juara Liga Inggris," tulis Hoddle.

Seperti diketahui, Klopp pun melewati jalan terjal bersama Liverpool di awal kedatangannya. Bahkan pemain datang silih berganti sebelum menjadi The Reds seperti dua musim terakhir ini.

Frank Lampard pun harus diberi waktu dan kesempatan yang sama layaknya Jurgen Klopp oleh Chelsea. Hal tersebut bisa berimbas kepada prestasi Chelsea di masa mendatang.