Liga Inggris

Kabar Baik! Chelsea Sudah Punya Pemain Lebih Hebat dari Eden Hazard dan Diego Costa

Rabu, 8 April 2020 09:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@ChelseaFC
Kabar baik bagi Chelsea, mereka sudah punya pemain yang jauh lebih hebat ketimbang Eden Hazard dan Diego Costa. Copyright: © Twitter/@ChelseaFC
Kabar baik bagi Chelsea, mereka sudah punya pemain yang jauh lebih hebat ketimbang Eden Hazard dan Diego Costa.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Eden Hazard dan Diego Costa mungkin bisa dibilang sebagai berkah tersendiri bagi raksasa Liga Inggris, Chelsea. Setelah kepergian dua bintang itu, rupanya mereka sudah memiliki pengganti yang lebih hebat.

Sama seperti kompetitor lain di Liga Inggris, Chelsea setidaknya memiliki banyak pemain jempolan dengan statistik hebat ketika di lapangan. Sebut saja legenda sepak bola, Jimmy Greaves yang sudah menyumbang 132 karier gol dan Peter Osgood.

Selain itu, ada nama Didier Drogba yang pernah memberikan empat gelar kompetisi kasta atas Inggris, dan bahkan Frank Lampard yang jadi topskor sepanjang masa The Blues. Tapi, hanya ada satu pertanyaan, siapa finisher terbaik pada generasi lanjutan?

Dilansir laman berita Football London, berdasarkan data sepak terjang Chelsea sembilan musim terakhir berhasil ditemukan fakta mengejutkan. Pedro selaku striker skuat asuhan Lampard memiliki ketajaman yang lebih tinggi dari dua mantan pemain andalan mereka Hazard dan Costa.

Hazard menjadi salah satu pemain hebat Chelsea yang memiliki tingkat keberhasilan gol non penalti tergolong tinggi dengan torehan 26 gol dari 61 peluang. Tingkat persentase keberhasilan 42,6 persen ini dihitung sejak tahun 2011 hingga 2019.

Hazard rupanya masih kalah dari Costa yang mampu mencatatkan persentase kesuksesan 57, 1 persen dengan torehan 32 gol dalam 56 kesempatan. Striker asal Spanyol ini menjadi salah satu yang mematikan pada masanya, terbukti dalam musim 2014-2015 dirinya mampu cetak 10 gol dari 16 kali percobaan.

Meski tidak terlalu menonjol, Pedro rupanya memiliki statistik lebih baik ketimbang Hazard dan Costa selepas sukses menceploskan 16 gol dalam 27 kesempatan. Dengan tingkat ketajaman 59,3 persen, striker berusia 32 tahun ini menjadi satu-satunya pemain ampuh pengganti dua mantan striker terbaik Chelsea.

Dalam tiga musim terakhir, Pedro tercatat mampu setidaknya lakukan terobosan cantik sedikitnya enam kali dan empat di antaranya selalu berbuah gol. Meskipun terkesan underrated, sang striker sejatinya patut dipertahankan Chelsea ketika melakoni Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%