Liga Inggris

5 Pemain yang Berpeluang Kenakan Jersey Nomor 10 Chelsea Musim Depan

Jumat, 10 April 2020 18:30 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Christian Pulisic menjadi salah satu calon pewaris nomor punggung 10 Willian di klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Christian Pulisic menjadi salah satu calon pewaris nomor punggung 10 Willian di klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Penyerang sayap klub Liga Inggris Chelsea, Willian, terus dikabarkan bakal meninggalkan Stamford Bridge ketika kontraknya akan habis pada akhir musim 2019/20 ini.

Pemain asal Brasil itu sendiri sebenarnya ingin memperpanjang kontraknya di Chelsea karena ia dan keluarganya sudah betah di London. Namun, karena usianya sudah mencapai 31 tahun, manajemen Chelsea hanya mau memberikan kontrak baru berdurasi 2 tahun alih-alih 3 seperti yang ia inginkan.

Sejumlah klub papan atas Eropa pun langsung menyatakan minatnya terhadap sang pemain, termasuk penguasa LaLiga, Barcelona. Jika kepindahan Willian benar-benar terjadi, maka nomor punggung 10 yang keramat miliknya di Chelsea akan lowong.

Berikut ini INDOSPORT merangkum 5 pemain yang berpeluang untuk menggantikan posisi Willian mengenakan nomor keramat tersebut.

1. Hakim Ziyech

Gelandang asal Maroko ini akan resmi bergabung dengan Chelsea pada 1 Juli 2020 nanti meski ada kemungkinan kedatangannya akan tertunda karena pandemi corona. Saat ini, sang gelandang kreatif mengenakan nomor punggung 22 di Ajax.

Meski demikian, Ziyech sudah familier dengan nomor 10 karena sudah mengenakannya di Timnas Maroko, maupun bersama klub lamanya, FC Twente.

2. Jadon Sancho

Pemain sayap asal Inggris menjadi salah satu buruan panas jelang bursa transfer musim depan. Selain Chelsea, bintang berusia 20 tahun ini juga kerap dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Dengan catatan impresif 17 gol dan 19 assist dari 35 laga musim ini, Sancho tentu merupakan sosok yang pantas mengenakan untuk mengenakan nomor punggung 10.

3. Philippe Coutinho

Mantan bintang Liverpool ini santer dikabarkan akan menjadi pemain baru kedua Chelsea musim depan setelah Ziyech. Kabar terakhir menyebut Chelsea tinggal selangkah lagi menyepakati peminjaman sang pemain dari Barcelona.

Meski performanya menurun sejak meninggalkan Anfield untuk bergabung ke Camp Nou, Coutinho yang dikenal dengan kemampuan olah bola dan tembakan jarak jauhnya tentu layak menggantikan Willian mengenakan nomor punggung 10.

4. Christian Pulisic

Pulisic sempat tampil gemilang di musim pertamanya bergabung dengan Chelsea ini sebelum kemudian performanya menurun akibat cedera.

Meski sepanjang kariernya di level klub ia belum pernah mengenakan jersey nomor 10, ia sudah mengenakan angka keramat itu di Timnas Amerika Serikat. Mengenakan nomor yang sama di Chelsea dinilai akan meningkatkan kepercayaan dirinya untuk kembali ke performa terbaik

5. Callum Hudson-Odoi

Musim lalu, pemain asli akademi Chelsea ini sempat digosipkan akan diberi kepercayaan mengenakan nomor punggung 10 sebagai bagian kesepakatan kontrak barunya. Namun  akhirnya angka keramat itu diberikan kepada Willian sementara wonderkid Inggris itu diberi nomor 20.

Dengan kepergian Willian pada akhir musim ini, Hudson-Odoi memiliki peluang besar untuk mewujudkan kesempatan yang tertunda itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%