Bola Internasional

Gabung Vitesse, Xiamaro Thenu Bakal Setim dengan Lewandowski Berdarah Jawa

Jumat, 1 Mei 2020 20:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dokumen pribadi Xiamaro Thenu
Xiamaro Thenu, pemain keturunan Maluku yang baru saja resmi gabung Vitesse Arnhem, ternyata bakal setim dengan Lewandwoski berdarah Jawa, Jim Croque. Copyright: © Dokumen pribadi Xiamaro Thenu
Xiamaro Thenu, pemain keturunan Maluku yang baru saja resmi gabung Vitesse Arnhem, ternyata bakal setim dengan Lewandwoski berdarah Jawa, Jim Croque.

INDOSPORT. COM - Xiamaro Thenu, pemain keturunan Maluku yang baru saja resmi gabung Vitesse Arnhem, ternyata bakal setim dengan Robert Lewandwoski berdarah Jawa, Jim Croque.

Nama Xiamaro Thenu tiba-tiba muncul sebagai pemain keturunan Indonesia yang mentas di Eropa. Situs Transfermarkt mencatat, Xiamaro Thenu kini bermain untuk SV Houten, dan musim depan pindah ke klub top Eredivisie Belanda, Vitesse Arhem.

Ketika diwawancarai awak media INDOSPORT. Xiamaro Thenu mengaku tak mendapat kontrak dari pihak Vitesse. Keberlangsungan karier Xiamaro Thenu bersama Vitesse, tergantung dari seberapa hebat perkembangan kemampuan olah bolanya.

"Kami tidak membicarakannya (kontrak) karena virus corona, tapi menurut saya akan berlangsung selama dua sampai tiga tahun," ungkap Xiamaro Thenu, ekslusif kepada INDOSPORT.

"Semua tergantung dari hasil kinerja saya, mungkin akan lebih lama, bisa juga lebih cepat," lanjutnya.

Mengingat usia Xiamaro Thenu masih berusia 15 tahun, winger kanan berdarah Maluku ini bakal lebih dulu menimba ilmu di level Vitesse U-17. Jika perkembangan kariernya melejit, bukan mustahil Xiamaro Thenu nantinya akan jadi pemain top Eropa.

Kalau dilihat lebih detail lagi, beberapa waktu lalu juga ada pemain keturunan Indonesia yang mengaku bakal gabung Vitesse. Pemain yang dimaksudkan itu adalah Jim Croque.

Penyerang berusia 15 tahun berdarah Jawa yang mengidolakan Robert Lewandowski itu, mulai musim depan akan gabung Vitesse U-17 pula. Jim Croque diboyong Vitesse dari akademi BFC Bussum.

© https://www.instagram.com/bfcbussum/
Jim Croque, pemain keturunan Indonesia Copyright: https://www.instagram.com/bfcbussum/Jim Croque, pemain keturunan Indonesia

"BFC Bussum hanya tim amatir, tapi musim depan saya pindah ke Vitesse, klub profesional. Saya mendapat kesepakatan bermain satu tahun bersama Vitesse," ungkap Jim Croque.

Mengetahui bakal main bareng Jim Croque, Xiamaro Thenu mengaku sangat antusias. Meski begitu, Xiamaro Thenu belum terlalu mengenal Jim Croque secara personal.

"Saya masih belum tahu banyak soal Jim, tapi dia pemain yang hebat. Saya senang musim depan bisa bermain bersamanya," kata Xiamaro Thenu.

Patut dinanti, bagaimana duet Xiamaro Thenu dan Jim Croque untuk Vitesse musim depan? Akankah berlangsung suskes?