Liga Indonesia

Ini Cara Gelandang Persib Bandung Tunggu Waktu Berbuka

Jumat, 1 Mei 2020 02:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© persib_official Verified
Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Dedi Kusnandar sering ngabuburit atau menunggu waktu berbuka dengan bermain bersama anaknya di belakang rumah. Copyright: © persib_official Verified
Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Dedi Kusnandar sering ngabuburit atau menunggu waktu berbuka dengan bermain bersama anaknya di belakang rumah.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Dedi Kusnandar sering ngabuburit atau menunggu waktu berbuka dengan bermain bersama anaknya di belakang rumah.

Menurut pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, kebersamaan bersama sang anak jarang didapatkan olehnya ketika kompetisi sedang bergulir. Sehingga, saat ini menjadi moment yang tepat baginya untuk berkumpul bersama keluarga.

Selain bermain bersama sang anak, Dado sapaan akrabnya tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga selama aktivitas tim diliburkan.

"Jadi selain program latihan, kadang ajak main anak di belakang rumah, ini paling seru karena jarang juga. Tadarusan juga selalu disempatkan juga buat ngabuburit," kata Dedi dikutip dari laman Persib, Kamis (30/04/2020).

Pemain yang sempat menjabat sebagai kapten Timnas U-23 ini mengaku, senang berbuka dengan yang manis. Sedangkan untuk makanan Dado tidak terlalu pilih-pilih, yang terpenting sesuai dengan kebutuhan tubuh.

"Takjil biasa kolak atau sup buah. Tapi yang penting manis saja, makana juga tidak ada yang khusus," jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini.

Asupan makanan tetap menjadi perhatian Dado, karena sebelumnya Dokter Persib, Rafi Ghani, sudah memberikan imbauan kepada pemain untuk menjaga asupan makan dan kebutuhan cairan tubuh selama Ramadan, agar terhindar dari dehidrasi.