Liga Inggris

Jose Mourinho Ingin Juara Liga Inggris Bersama Tottenham Hotspur

Jumat, 1 Mei 2020 14:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho mengaku ingin menjadi juara Liga Inggris bersama klub yang ditanganinya saat ini, Tottenham Hotspur. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho mengaku ingin menjadi juara Liga Inggris bersama klub yang ditanganinya saat ini, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMJose Mourinho baru-baru ini menyatakan bahwa dirinya ingin menjuarai Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Lima belas tahun lalu, Mourinho menjuarai trofi Liga Inggris pertamanya bersama Chelsea, trofi yang juga merupakan gelar juara domestik pertama untuk The Blues.

Bersama Chelsea, dirinya berhasil menambah koleksi 3 trofi Liga Inggris lainnya dan saat ini dirinya mengaku ingin menambah lagi hingga yang ke-4, dengan juara bersama Tottenham Hotspur.

“Saya telah memiliki tiga trofi dan saya ingin trofi keempat berhasil diraih bersama Tottenham Hotspur,” ujar Jose Mourinho dalam salah satu wawancaranya dengan Sky Sports.

Bersama Tottenham Hotspur, The Special One menjalani salah satu musim terberatnya. Mendapatkan hasil positif di awal-awal era kepemimpinannya, Mourinho tercatat melakoni beberapa laga terakhir mereka sebelum Liga Inggris ditunda.

Saat ini The Lilywhites berhasil bertengger di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 41 poin. Mereka terpaut 7 poin dari Chelsea di posisi ke-4.

Jika Liga Inggris berhasil kembali digelar seperti keinginan, bukan tak mungkin dirinya akan membawa konsistensi untuk Tottenham Hotspur.

Hal yang akan membuat Mourinho dan Spurs bisa merangsek ke posisi 4 besar atau setidaknya mengamankan satu tiket di zona Eropa untuk musim depan.