Liga Inggris

Klopp dan Mourinho Sepakat 1 Hal Terkait Bruno Fernandes

Rabu, 29 April 2020 14:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Visionhaus via Getty Images
Jurgen Klopp dan Jose Mourinho sepakati akan suatu hal setelah melihat sepak terjang Bruno Fernandes selama melakoni laga bersama Manchester United. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Jurgen Klopp dan Jose Mourinho sepakati akan suatu hal setelah melihat sepak terjang Bruno Fernandes selama melakoni laga bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes sukses melakoni Liga Inggris 2019-2020 bareng Manchester United. Sepak terjangnya buat dua pelatih klub rival, Jose Mourinho dan Jurgen Klopp sepakat akan satu hal.

Mourinho selaku pelatih utama Tottenham Hotspur dan juru taktik Liverpool, Klopp, merasa jika Fernandes memang merupakan pemain berkualitas. Tidak tanggung-tanggung kedua pelatih ini takut dan mengakui kehebatan sang gelandang.

"Saya terkejut ketika melihat musim dengan kehadiran Bruno Fernandes. Sangat mudah untuk melihat kualitasnya ketika di lapangan karena dia pemain yang sangat hebat dan mampu mencetak banyak gol meski seorang gelandang," ucap Mourinho dilansir Mirror.

"Dia pemain yang memiliki segalanya karena mampu menembak bola lewat kaki maupun kepala, sangat keren ketika dia beradu tanding satu lawan satu dengan kiper. Dia juga bisa menemukan ruang untuk melakukan penalti, semuanya lengkap," tambahnya lagi.

Senada dengan pelatih rival Liga Inggris, Klopp juga punya pendapat mirip dengan Mourinho. Juru taktik Liverpool itu juga menyatakan jika Fernandes merupakan pemain luar biasa ketika Liverpool mampu ditahan imbang 2-2 Sporting Lisbon, sebelum gabung Manchester United.

"Dia pemain hebat dan jika dia gabung Manchester United, maka kami mau tidak mau harus menghadapinya. Manchester United sudah memiliki banyak pemain bagus, jadi kehadirannya bisa membuat mereka kian tangguh," tutur Klopp.

Sejak ditebus dari Sporting Lisbon dengan mahar 68 juta poundsterling (Rp1,3 triliun), Fernandes nyatanya memang membuat dampak besar hingga membuat Manchester United tak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun.

Kesuksesan Fernandes berhasil dibuktikan dengan torehan tiga gol dan empat assists dalam sembilan laga keseluruhan kompetisi bersama Manchester United. Kehadiran gelandang berusia 25 tahun ini sukses gantikan Paul Pogba dan tingkatkan potensi pemain lain seperti Fred dan Nemanja Matic.