Liga Inggris

Performa Man United Membaik, De Gea Akui Berkat Bruno Fernandes

Senin, 27 April 2020 10:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bruno Fernandes menjadi salah satu alasan perbaikan performa klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bruno Fernandes menjadi salah satu alasan perbaikan performa klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – David de Gea mengakui bahwa performa skuat Manchester United mulai membaik sejak kedatangan Bruno Fernandes pada musim dingin 2020 kemarin.

Bruno Fernandes menjadi sosok yang dianggap penting oleh klub Liga Inggris, Manchester United, sejak dirinya didatangkan dari Sporting Lisbon pada akhir Januari 2020 kemarin.

Ya. Bisa dibilang kedatangan Fernandes membawa nasib mujur bagi tim yang diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer. Dalam sembilan pertandingan Manchester United bersama Fernandes, mereka tak terkalahkan di semua kompetisi.

Hal ini pun dirasakan oleh David de Gea yang sangat senang timnya mengalami peningkatan performa. Dia pun memuji kualitas permainan sosok pemain asal Portugal itu.

“Saya rasa seluruh tim sudah meningkat pesat. Kami berada di saat yang tepat. Saya pikir kami dalam kondisi yang sangat bagus,” ujar De Gea dilansir dari Sun Sport.

“Kami tidak kebobolan banyak gol dan, tentu saja, kehadiran Bruno memberikan permainan berkualitas. Dia pemain yang pintar, gelandang papan atas," ujarnya lagi.

Akan tetapi, David de Gea menyayangkan turnamen harus berhenti sementara karena pandemi virus corona. Padahal, De Gea sedang sangat menikmati kompetisi musim ini bersama tim kuat di Old Trafford.

“Tim membaik bersama dia dan sayang sekali semuanya berhenti saat kami sedang berada di momen terbaik," jelasnya.

Belakangan ini, sebelum kompetisi terhenti sementara, Manchester United tampil impresif dan berpeluang finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2019-2020. Tak hanya itu, mereka juga belum tersingkir dari pentas Liga Europa dan Piala FA.