Liga Inggris

Masa Depan De Gea di Manchester United Terancam Oleh Henderson

Senin, 27 April 2020 04:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, David De Gea memutuskan ingin bertahan di Old Trafford meski posisinya terancam dengan kiper muda yang tengah dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

David De Gea saat ini masih menjadi kiper nomor satu di skuat Setan Merah. Akan tetapi, di musim ini banyak perbincangan bahwa posisi De Gea bakal segera tergeser.

Pasalnya, kiper muda Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield, yakni Dean Henderson yang tampil apik. Ia pun digadang-gadang bakal segera dipanggil kembali.

Meski demikian, ternyata De Gea tidak gentar untuk bersaing dengan Henderson. Sebab, kiper yang hampir berusia 30 tahun menegaskan bakal bertahan di Manchester United.

"Saya semakin tua. Tapi menjadi bagian dari klub ini sungguh menakjubkan. Bayangkan sudah nyaris 10 tahun dan itu seperti mimpi. Sangat menyenangkan bermain di klub ini dan saya berharap bisa di sini selama bertahun-tahun mendatang," ucap De Gea dikutip Daily Mail.

Lebih lanjut, De Gea menegaskan bahwa saat ini Manchester United telah bangkit kembali usai kedatangan Bruno Fernandes. De Gea pun tak sungkan menyanjung Bruno yang punya dampak besar bagi Setan Merah.

"Bruno telah membawa banyak kualitas. Dia pemain cerdas dan gelandang top. Tim ini membaik bersamanya. Namun sayang semuanya ditunda di saat kami sedang berada dalam performa yang baik," tegas De Gea.

Sementara itu, De Gea sendiri masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga tahun 2023 mendatang. Sejauh musim ini, De Gea selalu menjadi kiper utama The Red Devils di Liga Inggris dengan total 29 kali bermain dan kebobolan 30 gol serta membukukan delapan cleansheets.