Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa Bikin Man United Hemat Triliunan Rupiah

Minggu, 26 April 2020 17:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© wallpapercave.com
Berikut deretan pemain akademi Manchester United yang bisa menghemat pengeluaran klub Liga Inggris itu di bursa transfer. Copyright: © wallpapercave.com
Berikut deretan pemain akademi Manchester United yang bisa menghemat pengeluaran klub Liga Inggris itu di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Akademi klub Liga Inggris, Manchester United, dikenal sebagai salah satu akademi dengan stok pemain muda melimpah yang memiliki talenta luar biasa.

Hal tersebut terlihat dari keberhasilan Class of '92 yang melegenda sehingga mampu membuat Man United menjadi tim papan atas yang disegani baik di Inggris maupun di dunia.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemain muda dari akademi Man United yang gagal menembus skuat utama layaknya Class of '92. Hal ini lantaran kebijakan Setan Merah yang lebih memilih untuk mengeluarkan dana besar dan mendatangkan pemain bintang.

Terhitung, banyak pemain muda yang meredup sebelum berkembang di Manchester United pasca Class of '92. Namun, untuk musim ini, cerita klasik nan indah dari Class of'92 bisa saja terulang.

Saat ini, Man United memiliki deretan pemain muda yang siap menembus skuat utama dan bersaing. Apalagi, kehadiran Ole Gunnar Solskjaer yang kerap mempercayakan pemain muda menjadi suntikan moral untuk akademi Setan Merah.

Berikut deretan pemain akademi Man United yang bisa menghemat pengeluaran klub untuk memboyong bintang di musim depan.

1. Mason Greenwood

Sejak pramusim 2019-2020, nama Mason Greenwood benar-benar menjadi perbincangan hangat. Di usia muda, dirinya mampu menjelma menjadi striker tajam bagi Man United.

Terbukti, di pentas Eropa dan Liga Inggris, gol demi gol lahir dari kedua kakinya musim ini. Sejauh ini, bahkan pemain berusia 18 tahun ini telah mencetak 14 gol. Tentu, Man United tak perlu merogoh kocek dalam di kemudian hari untuk mendatangkan penyerang berkualitas.

2. Axel Tuanzebe

Pemain berusia 22 tahun ini bisa menjadi opsi tambahan di lini belakang Man United. Di tengah keinginan Setan Merah memboyong bek lain seperti Kalidou Koulibaly, tak ada salahnya bila menengok ke Axel Tuanzebe.

Pemain berkebangsaan Inggris ini sempat membuat gebrakan pada 2017 silam saat melakukan debutnya bersama Man United. Namun, melimpahnya stok pemain belakang membuat dirinya harus rela dipinjamkan ke Aston Villa.

Siapa sangka bersama The Villans, bakatnya mulai terlihat. Bahkan ia mampu membawa Aston Villa promosi ke Liga Inggris berkat kepiawaiannya di lini belakang. Tentu dengan keinginan Man United memboyong bek anyar, alangkah baiknya jika uang belanja disimpan dan lebih mempercayai sosok Tuanzebe.

3. Angel Gomes

Beberapa waktu belakangan, Man United dilaporkan gencar mendekati Jadon Sancho. Bahkan dana besar hingga Rp2 triliun disiapkan Setan Merah untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Namun, Man United bisa saja menghemat uang Rp2 triliun jika mau mengorbitkan kembali Angel Gomes ke tim utama. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan pemain termuda yang berhasil melakukan debut dengan Setan Merah pada usia 16 tahun!

Pada 2017 silam, namanya muncul ke permukaan sebagai salah satu wonderkid terbaik yang dimiliki Man United. Sayangnya, pemain bertinggi 1,6 meter ini tak lagi mendapat kesempatan dan banyak bermain di kompetisi muda.

Sayangnya lagi, Man United berpotensi kehilangan Angel Gomes secara cuma-cuma pada Juni 2020 mendatang. Tentu akan menjadi kerugian besar jika pemain dengan bakat sepertinya hengkang secara gratis.